Dua pria curi mobil untuk main cewek di Kali Jodoh

Reporter : Eko Prasetya | Senin, 1 April 2013 12:14

Dua pria curi mobil untuk main cewek di Kali Jodoh
Ilustrasi pencurian mobil. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Dua pencuri spesialis mobil, Gito dan Dahrim berhasil dibekuk oleh aparat Polsek Tanah Abang. Keduanya ditangkap saat sedang beraksi di Jalan Kebon Kacang 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/3).


"Petugas sedang patroli curiga karena ada sebuah motor kondisi menyala di depan sebuah rumah," ujar Kapolsek Tanah Abang, AKBP Suyudi Aryo Seto di kantornya, Senin (1/4).

Suyudi menambahkan, polisi yang curiga kemudian menghampiri Dahrim yang duduk di atas motor dan berusaha melarikan diri. Namun polisi sudah sigap dan menangkapnya.

"Nah si Gito yang lagi beraksi di dalam berusaha kabur. Sudah diberi tembakan peringatan namun diabaikan makanya kita tembak kaki kanannya," katanya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa bor listrik, tiga buah kunci letter T, obeng dan satu unit motor Yamaha Vega. Polisi yang melakukan pengembangan, berhasil menemukan mobil curian hasil kejahatan mereka yaitu dua unit Daihatsu Xenia, Honda Altis, dan Toyota Avanza .

"Kita ambil dari kawasan Bekasi," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Gito, dirinya sudah sering melakukan aksi pencurian mobil itu. Menurutnya, satu mobil yang dia dapatkan dijual dengan harga Rp 15 juta.

"Uangnya buat foya-foya, main cewek di Kali Jodoh dan mabuk-mabukan," kata Gito.

Keduanya kini mendekam di balik jeruji Polsek Tanah Abang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

[ren]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Pencurian

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE