Critical Care RSUD Tarakan Jakpus siap beri layanan gratis

    Reporter : Vincent Asido Panggabean | Selasa, 24 April 2012 17:02

    Critical Care RSUD Tarakan Jakpus siap beri layanan gratis

    Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meresmikan gedung Critical Care Centre di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat. Peresmian gedung Critical Care Centre tersebut, nantinya sebagai cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk warga Jakarta. Jika punya kartu Gakin, masyarakat Jakarta bisa berobat gratis ke sini.

    "Maka, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi dimulai pelayanan RSUD Tarakan," ujar Fauzi Bowo, saat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

    Gubernur yang akrab disapa Foke itu juga mengutarakan, di dalam gedung tersebut telah disediakan pelayanan untuk warga yang membutuhkan Intensive Care Unit (ICU), Intencive Cardiac Care Unit (ICCU) untuk perawatan intensif jantung. Ada juga Neonatus Intensive Care Unit untuk perawatan intensif bayi, Paereatrie Care Unit untuk perawatan intensif anak serta High Care Unit untuk perawatan dengan pengawasan.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dien Emmawati, mengatakan warga Jakarta sangat membutuhkan tempat ICU dan ICCU.

    "Oleh karena itu, pembangunan gedung ini merupakan hal yang sangat penting dan mendesak," imbuhnya.

    Dien melanjutkan, semua warga Jakarta baik golongan ekonomi lemah maupun mampu, bisa memanfaatkan layanan yang telah disediakan Pemprov DKI.

    "Saya menjamin, bagi warga miskin yang berobat ke Critical Care Center tidak akan dikenai biaya apapun dengan memanfaatkan kartu gakin. Mereka berhak mendapat pelayanan kesehatan terbaik dari Pemprov DKI," pungkas Dien.

    Dien menjelaskan, banyak fasilitas ICU dan ICCU di Jakarta yang tidak murah. Menurutnya, rumah sakit yang dikelola swasta saat ini, memiliki tempat tidur yang sangat kurang untuk fasilitas ICU dan ICCU, karena pihak swasta lebih memfokuskan pada pelayanan rawat inap.

    "Untuk itu, pemerintah memiliki kewajiban untuk menyediakan fasilitas tersebut yang lebih banyak guna untuk memberikan pelayanan warga, terutama bagi masyarakat kurang mampu," jelas Dien.

    [ian]

    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    Be Smart, Read More
    Back to the top
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Survei: 84,1 persen publik setuju hukuman mati pengedar narkoba
  • Eksekusi 10 terpidana mati dilakukan Rabu dini hari
  • [Video] Gempa di Nepal guncang Gunung Everest tertangkap kamera
  • 6 TKW asal Sukabumi disekap oleh majikannya di Arab Saudi
  • Kepala BNN sebut hukuman mati cara berantas narkoba paling ampuh
  • Sering banjir, ratusan KK di Solo akan direlokasi
  • PPP sepakat DPR bangun gedung baru asal tak mewah
  • Genjot investasi hijau, pemerintah siapkan insentif bunga perbankan
  • Resmi menikah, ini postingan penuh cvinta Andien di instagram
  • Peneliti muda ditantang atasi macet Jakarta berhadiah Rp 129,5 juta
  • SHOW MORE