Cerita Jokowi Ahok marahi wartawan tvOne

Reporter : Anwar Khumaini | Rabu, 23 Oktober 2013 09:41




Cerita Jokowi Ahok marahi wartawan tvOne
Jokowi-ahok halal bihalalal. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Tak cuma Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) saja yang pernah memarahi wartawan tvOne , Ahok , sapaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga melakukan hal yang sama. Bagaimana ceritanya?

Dalam video yang baru diunggah di Youtube dua hari lalu oleh GAMA comnet, Ahok tampak marah saat diwawancarai presenter tvOne yang menanyakan seputar setahun kepemimpinan Jokowi-Ahok.

Video berdurasi 6 menit 20 detik ini sendiri mencuplik sebuah wawancara yang ditayangkan secara live di stasiun televisi milik Aburizal Bakrie tersebut. Sejak dari awal, Ahok terlihat berapi-api dalam menjawab pertanyaan yang diajukan presenter Andromeda Mercury.

Tepat mulai menit ke 1:51, Ahok pun menyatakan beberapa kritikannya pada media nasional yang sering menyerangnya. Tanpa basa-basi, Ahok menyatakan banyak sekali fitnah dan pemberitaan yang dianggap tidak logis.

Ahok pun kemudian meminta agar media tidak membangun opini yang merusak. "Kita berusaha pindahkan orang, kasih kulkas, kasih apa, dibilang melanggar HAM," katanya.

Saat coba ditenangkan oleh sang reporter, Ahok sendiri tidak langsung menanggapinya. Bahkan, di akhir video dirinya pun kemudian pergi dengan muka yang terlihat kecut.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah melakukan hal serupa kepada presenter tvOne . Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang biasanya ramah, lugu dan berlagak ndeso tiba-tiba garang. Penyebabnya, saat talkshow dengan tvOne yang berlangsung di tanggul Latuharhary yang jebol, presenter menanyakan hal-hal yang sebelumnya tidak disepakati.

Jokowi merasa dijebak dengan pertanyaan seputar 100 hari Jokowi-Ahok. Awalnya, tvOne berjanji hanya akan mengangkat masalah banjir. Pertanyaan hanya seputar banjir dan jebolnya tanggul Jalan Latuharhary saja.

Sebelum acara siaran berlangsung, Jokowi sudah berpesan agar tidak menyertakan narasumber lain tetapi tidak sesuai jalannya program. Pihak tvOne yang dipandu oleh presenter Muhammad Rizki rupanya memanfaatkan momentum untuk menanyakan seputar 100 hari kepada Jokowi .

"Bapak ( Jokowi ) tadi malam tampak kecewa berat dan marah," ungkap salah satu ajudan Jokowi , Ivand kepada merdeka.com, Jakarta, Selasa (22/1) lalu.

Menurut Ivand, Jokowi tidak mau berkomentar seputar 100 hari kerja setelah dirinya dilantik. Jokowi lebih memilih untuk menangani dan mencari solusi atas banjir yang melanda Ibu Kota.

"Kalau ditanya 100 hari gak mau bapak ( Jokowi ), kalau banjir gak apa-apa," katanya saat itu.

Baca juga:
[Video] Ahok marah-marah saat diwawancarai TvOne

[war]
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

KUMPULAN BERITA
# Jokowi Ahok# TVOne

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Nurul Arifin: Pemberontakan dari internal Golkar bikin kita satu
  • Anak Syarief Hasan bantah sembunyikan Hendra OB ke Samarinda
  • Andi Mallarangeng sakit perut di rutan KPK
  • Traveloka dan Twitter warnai hari pertama Startup Asia Jakarta
  • Menteri Susi: Kebijakan saya bikin negara lain ketar ketir
  • Desmond sebut tak ada pengaruh suksesi di Golkar bagi KMP
  • Pacaran serius, Tarra Budiman rencana nikah tahun depan
  • Setelah HI, daerah macet di Jakarta segera bebas motor
  • Mahkamah partai sebut Golkar kisruh akibat tak siap jadi oposisi
  • Aceh Jaya banjir bandang, seorang penambang emas hanyut
  • SHOW MORE