BMKG: Hujan di Jakarta terus terjadi hingga malam

Reporter : Yulistyo Pratomo | Minggu, 18 November 2012 18:01

BMKG: Hujan di Jakarta terus terjadi hingga malam
banjir kampung melayu. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, kawasan Jakarta masih akan diguyur hujan hingga malam hari. Namun, guyuran hujan terjadi dengan intensitas ringan dan sedang.


"Untuk saat ini masih turun hujan, terutama di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Hampir seluruh Jakarta turun hujan, diperkirakan sampai dengan malam hari ini," kata Prakirawan cuaca BMKG yang tidak ingin disebutkan namanya, Minggu (18/11).

Intensitas ringan dan sedang itu terjadi karena hujan deras sudah mengguyur kawasan Jabodetabek sejak siang. "Siang hingga sore tadi sudah disertai angin kencang," tandasnya.

Menurutnya, kondisi cuaca terjadi karena Indonesia tengah memasuki transisi awal musim penghujan dari musim kemarau. Namun, durasi hujan yang terjadi tidak akan memakan waktu lama disertai dengan potensi angin kencang.

"Memang sebagian wilayah Jakarta baru transisi awal musim hujan, ciri-cirinya hujan terjadi cukup deras. Kalau sudah puncak musim hujan akan lebih lama dan tidak terlalu lebat," pungkasnya.

[tyo]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE