2 Pemuda ditangkap saat jambret tas perempuan di Pulogadung

Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu | Jumat, 15 Februari 2013 19:38

2 Pemuda ditangkap saat jambret tas perempuan di Pulogadung
perampasan rampok jambret . shutterstock

Merdeka.com - Dua orang pemuda, Yuda Ardianto (19) dan Mohammad Fikri Jayusman (17) tertangkap basah saat melakukan perampasan tas milik dua orang perempuan di depan SPBU Pulogadung, Jakarta Timur. Yuda dan Fikri ditangkap saat petugas patroli tidak sengaja melihat peristiwa tersebut.


"Polisi melihat pelaku merampas tas milik korban atas nama Nurhalimah (15) dan Nurul Awaliyah (19). Petugas yang melihat lalu ngejar pelaku," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi di kantornya, Jakarta, Jumat (15/2).

Didik mengatakan kedua pelaku sempat berhasil melarikan tas korban yang berisi uang sebesar Rp 100 ribu serta kartu identitas. Polisi yang melihat kejadian tersebut lalu mengejar dan meringkus pelaku. Tanpa perlawanan kedua pelaku pun langsung dibawa ke Polres Jakarta Timur serta barang bukti berupa uang dan motor pelaku.

"Dari pemeriksaan terhadap mereka, ternyata mereka masih remaja. Mereka juga telah membuntuti korbannya dari jauh, mereka juga tidak membawa senjata tajam" jelasnya.

Didik menambahkan kedua korban dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Khusus untuk tersangka Mohammad Fikri yang masih berusia di bawah umur, dilakukan melalui pendekatan khusus sesuai prosedur.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Penjambretan

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE