10 Makanan terenak sejagat

Penulis: tya
Jumat, 12 April 2013 15:06:55
10 Makanan terenak sejagat
Kategori Gaya





Situs travel.cnn.com merilis 50 makanan terenak sedunia yang diambil dari polling yang dilakukan kepada para pecinta makanan. Beberapa diantaranya merupakan makanan khas Indonesia. Berikut adalah 10 teratas makanan-makanan enak tersebut.

10. Kari Massaman, Thailand

Massaman Curry, adalah kari terenak yang patut Anda coba. Kombinasi rasa yang terdiri dari rasa pedas, mani dan gurih bisa memanjakan lidah Anda. Biasanya bumbu instan masakan ini ada di beberapa supermarket di Thailand. Biasanya kari ini disantap dengan nasi dan juga sauce khusus untuk kari. Jadi, jangan lewatkan makanan ini ketika Anda ke Thailand.

9. Bebek Peking, Cina

Banyak orang yang sulit menggambarkan kelezatan bebek Peking. Dipangggang dengan api kecil, ayam peking bercita rasa melebihi daging yang dipanggang. Sajian bebek ini akan bertambah nikmat bersama irisan bawang dan saus kacang.

8. Ramen, Jepang

Orang-orang Jepang mengatakan tiada yang lebih nikmat selain menyeruput kuah ramen dari mangkuknya. Hal itu juga dilakukan orang-orang Jepang untuk menunjukan rasa terima kasih pada orang yang memasak Ramen. Rasa ramen yang gurih membuatmu terus ingin menyantapnya. Di Jepang, mulai dari penjual gerobak hingga restoran ramen kerap memenuhi sudut kota Jepang. Jadi jika Anda ke Jepang nikmati Ramen sepuasnya.

7. Dim sum, Hong Kong

Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Hongkong tanpa mencicipi makanan tradisional Hongkong, Dim Sum. Makanan yang terkenal dan selalu disantap oleh berbagai kalangan punya banyak rasa. Jika Anda ke Hongkong jangan lupa cicipi variasi Dim Sum yang berbeda.

6.Som tam, Thailand

Som Tam menjadi makanan yang masuk ke dalam 10 besar makanan terenak. Alasannya tak lain karena banyak orang yang tak bisa meninggalkan makanan ini dalam list mereka. Apalagi paduan salad pepaya dengan bawang putih dan cabai ini akan terasa mantap jika digabungkan dengan saus ikan, saus kacang, jus tomat atau jus lemon.

5. Pad thai, Thailand

Ini adalah makanan yang tak lepas dari kehidupan orang Thailand. Meski sedikit mirip dengan Bulgogi, tapi Pad thai lebih memadukan masakan ini dengan mie goreng. Rahasia kelezatan Pad Thai terletak pada sausnya,jadi jika ada restoran yang menyajikan Pad thai jangan ragu untuk memilih dan menyantapnya.

4. Tom yam goong, Thailand

Adalah makanan enak yang terdiri dari paduan udang, jamur, tomat, lemon dan lainnya. Bahkan biasanya juga dimasukan juga krim dan santan kelapa untuk menambah variasi dalam makanannya. Tak heran rasa masakan ini beranekaragam mulai dari gurih, pedas, asin hingga manis. Namun yang terpenting Tom Yam dijual dengan harganya murah.

3. Sushi, Japan

Orang Jepang selalu membuat suatu hal dengan sempurna termsuk soal makanan. Semua hal tentang Jepang mulai dari Toyota, Nintendo atau teknologi teranyar sekalipun tak lengkap tanpa identitas Sushi. Sushi merupakan paduan nasi dan daging mentah yang menjadi favorit di dunia. paduan ini juga yang membuat Sushi masuk ke dalam 5 besar makanan terenak di dunia.

2. Nasi goreng, Indonesia

Ribuan orang di dunia memilih nasi goreng menjadi makanan kesukaan mereka. Nasi yang dikombinasikan dengan telur, ayam dan lainnya membuat makanan ini masuk menjadi 5 besar dunia. Bahkan dari hasil polling,vote untuk nasi goreng bahkan berkali-kali lipat lebih tinggi dari makanan pesaingnya.

1. Rendang, Indonesia

Sajian daging berlumur bumbu seperti serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe dan cabai dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia. Racikan bumbu tradisional serta cara pembuatan yang matang membuat rendang tak terkalahkan dari makanan lainnya.

Dulu rendang disajikan hanya untuk kepentingan upaca dan menyambut tamu kehormatan. Namun kini beragam cita rasa rendang dapat ditemukan dimana saja. Indonesia patut berbangga, jadi jangan ragu nikmati terus rendang terenak sejagat ini.


Artikel ini ditulis oleh : tya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis.
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penjelajah bumi manusia

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


 

Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

{BOX_RAMADAN}
iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Sambangi rumah Ical, Prabowo laris diminta foto bareng
  • Incar sextuple, Carvajal minta Madrid sabet Piala Super
  • Jenguk Budi Mulya di rutan KPK, Nadya bawa opor ayam
  • Baju kotak-kotak sampai topi adat Papua ramaikan open house SBY
  • Lebaran pertama di rutan KPK, Wawan dijenguk Airin
  • Akankah phablet kandaskan era smartphone dan tablet?
  • Sebut sahabat, Hatta Rajasa akan silaturahmi ke Jokowi
  • Dai Sulai asal Medan menangkan kontes Dai Muda Indonesia 2014
  • Restoran di China pekerjakan gadis buat ajak jalan kepiting
  • Mourinho: Chelsea butuhkan kehadiran Drogba
  • SHOW MORE