7 Film yang menguras air mata

    Penulis: tya
    Jumat, 12 April 2013 11:08:33
    7 Film yang menguras air mata
    Kategori Gaya





    7. The Notebook

    Sepasang remaja mengawali cinta musim panas mereka yang berkembang ke dalam hubungan cinta yang intim. Allie Hamilton, putri dari keluarga kaya yang sedang menghabiskan liburan musim panas di North Carolina. Noah Calhoun, cowok kampung yang bekerja di penggergajian, ia cerdas dan puitis. Noah jatuh cinta sejak pertama kali melihat Allie di pasar malam. Namun keduanya berpisah karena orang tua Allie, Anne tidak setuju dan memutuskan untuk menyekolahkan Allie ke tempat yang jauh.

    Namun jarak rupanya ingin dibendung oleh Noah melalui 365 surat-surat yang dikirimkan ke Allie. Surat itu ternyata tak pernah sampai ke Allie hingga bertahun-tahun lamanya. Allie pun memutuskan menikah dengan orang lain sebelum akhirnya dia mengetahui Noah masih ada dan mencitainya.

    6. Hachi : A Dog's Tale

    Hachiko adalah anjing legendaris Jepang yang terkenal karena kesetiannya pada tuannya. Hachiko kecil ditemukan tuannya Prof Parker yang kemudian mulai mengadopsi Hachiko. Selama bertahun-tahun Hachiko dan tuannya amat dekat sampai Hachi selalu menyambutnya setiap tuannya pulang dari mengajar. Suatu saat akibat jantung, Prof Parker tak pernah kembali lagi meski Hachi selalu menunggu tuannya di stasiun kereta api.

    5. Schindler's List

    Oskar Schindler ingin membangun bisnis di tengah-tengah perang dunia kedua, dengan mempekerjakan orang-orang Yahudi. DI pabriknya, orang Yahudi dapat hidup terjamin dan terhindar dari kematian. Pada akhirnya, pabrik ini berhasil menampung banyak Yahudi. Schindler nggak pernah tahu kalau pabriknya ini akan dapat menyelamatkan banyak nyawa dari kejahatan perang.

    4. Grave of Fire Flies

    Film ini diawali dengan gambaran tentang pertistiwa penyerangan pasukan udara sekutu, yang menyerang salah satu kota di Jepang. Di salah satu kota tersebut, film ini menceritakan dua orang anak tentara angkatan laut Jepang, yakni Setsuko dan Seita. Kehidupan mereka sebelum penyerangan itu, berjalan harmonis. Sampai suatu ketika, datang sebuah ancaman yang mengharuskan mereka berdua beserta ibunya mengungsi ke tempat persembunyian. Namun ketika Seita menemukan ibunya yang terluka bakar kemudian meninggal, hidup keduanya menjadi sulit. mereka pun mencoba hidup menumpang pada bibinya namun perlakuan diskriminatif sang bibi membuat mereka semakin menderita.

    3. Marley and Me

    Adalah film yang bercerita tentang kehidupan sepasang suami istri John dan Jenny Grogan yang memiliki anjing bernama Marley. Marle adalah anjing yang sulit diatur namun bersama Marley, pasangan ini menjalani kehidupan pasang surut perkawinan mereka.

    2. The Green Mile

    Adalah nama salah satu ruang tahanan di penjara, siapapun yang menghuni sel itu akan mati dengan kursi listrik. Suatu ketika John Coffey berperawakan angker menghuni sel tersebut. Coffey yang diakwa dengan tuduhan membunuh ternyata punya hati yang lembut dan menginspirasi banyak orang.

    1. Titanic

    Kisah cinta antara Rose deWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) bersemi di atas kapal pesiar Titanic. Cinta antara dua insan ini berjalan indah seiring perjalanan dengan kapal megah tersebut. Keindahan kisah cinta mengalami masalah dengan hadirnya suatu malapetaka yaitu ketika kapal ini menabrak bongkahan es yang menyebabkan kapal mewah tersebut tenggelam.


    Artikel ini ditulis oleh : tya

    • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis.
    • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penjelajah bumi manusia

    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


     

    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    iREPORTER TOP 10 NEWS
    Most Viewed Editors' Pick Most Comments

    TRENDING ON MERDEKA.COM

    LATEST UPDATE
  • Pemuka kaum Yahudi Indonesia dikubur di San Diego Hills
  • Isi bensin, sedan tiba-tiba meledak dan bakar SPBU di Batam
  • Abaikan perintah Dahlan, Pertamina tak mau lakukan lindung nilai
  • Jokowi belum bahas syarat menteri harus lepas jabatan parpol
  • JK: Ganti nama kementerian mahal, bisa ratusan miliar
  • Menkum HAM akan kejar buron kasus Century yang beli klub Rangers
  • Pertamina: Putusan CT bikin kuota BBM tidak bisa dikendalikan
  • Tahanan Polres Solok ditemukan tewas gantung diri di sel
  • Temukan penerima ganda, KJP terancam tidak ditambah
  • Dukung pilkada langsung, Demokrat bantah mau gabung Jokowi-JK
  • SHOW MORE