10 Film animasi Disney terbaik sepanjang masa

Penulis: tya
Senin, 15 April 2013 12:56:24
10 Film animasi Disney terbaik sepanjang masa
Kategori Gaya





10. Spirited Away



Film Spirited Away atau Sen to Chihiro no Kamikakushi adalah film keluaran Disney tahun 2001. Film ini bercerita tentang perjalanan magis Chihiro di dunia arwah. Satu yang menarik, film ini mengalahkan popularitas Titanic di Jepang pada tahun 2002. Bahkan film yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki memenangkan oskar sebagai film animasi terbaik dan juga beberapa pengharagaan lainnya.

9. Toy Story 3


Adalah film animasi besutan Pixar yang ditayangkan pada 2010. Selain meraup ratusan juta dolar, film ini banyak mengalahkan film animasi Disney lainnya. Seperti Shrek dan Finding Nemo. Cerita ini merupakan cerita lanjutan dari film Toy Story sebelumnya saat Andy pemilik boneka Woody dan lainnya telah berumur 17 tahun. Masalah muncul ketika para boneka itu merasa Andy tidak mengingkan mereka. Mereka pun dijebak ke satu tempat mainanan bernama Sunnyside dan petualanganpun dimulai.

8. Rapunzel


Tangled atau Rapunzel adalah animasi musikal yang dibuat Disney tahun 2010. Musik dan pengisi suara ini dari bintang-bintang terkenal seperti Mandy Moore, Zachary Levi dan sebagainya. Rapunzel gadis yang punya rambut berjuntai panjang dikurung dalam menari tinggi oleh penyihir. Kemudian dia bertemu dengan Flynn yang merupakan seorang pencuri. Kisah asmara pun terjadi namun mereka harus melalui beberapa rintangan untuk bisa bahagia.

7. Toy Story



Toy story pertama menjadi pelopor film animasi buatan Disney pada tahun 1995. Woody adalah mainan yang bisa hidup ketika tidak ada manusia yang melihatnya. Woody adalah mainan kesayangan Andy sampai suatu hari Buzz mainan robot datang dan hidup Woody berubah.

6. Finding Nemo



Finding Nemo adalah film besutan Disney di tahun 2003 yang becerita tentang keluarga ikan. Diproduseri oleh Andrew Stanton, film ini berhasil meraih penghargaan Academy Award. Finding Nemo bercerita tentang ikan kecil bernama Nemo yang dicarai oleh ayahnya. Nemo yang keras kepala semula berusaha keluar dari lingkungannya namun diperjalanan dia sadar bahwa tempat terindah adalah bersama dengan orang-orang yang disayanginya.

5. The Little Mermaid



Film ini adalah film disney yang dibuat pada tahun 1989 namun begitu membekas di hati para pecintanya. Film ini bercerita tentang, Ariel yang ingin mengetahui tentang dunia manusia dan ketika berada di dunia manusia diapun jatuh cinta dengan Pangeran Erik.

4. Wreck It Ralph


Film keluarga yang dibuat Disney tahun 2012 adalah film yang langsung menuai pujian dan keuntungan di perdana pemutarannya. Film mengharukan ini bercerita tentang tokoh jahat di permainan arcade bernama Werck It Ralph yang berusaha keluar dari image jahatnya. Diapun pergi ke permainan lain untuk mendapatkan medali agar oang-orang menghormatinya. Darinya penonton bisa belajar bahwa yang terbaik adalah menjadi diri sendiri bukan orang lain.

3. Beauty and the Beast



Film Disney yang diproduksi di tahun 1991 tetap menjadi kisah cinta romantis hingga kini. Di zamannya film ini amat populer hingga masuk menjadi nominasi Academy Award untuk gambar terbaik. dari sini mulai banyak orang yang memantaskan cerita ini baik dalam film dan teater. Ketika Belle gadis desa yang cantik ingin diserang srigala, Beast menolongnya. Setelah pertolongan itu keduanya menjadi dekat meski keadaan Beast amat menyeramkan namun Belle justru mencintainya. Di akhir cerita, cinta Belle mengubah Beast kembali menjadi raja yang tampan.

2. Aladdin



Berlatar di Timur Tengah, Aladdin sukses menjadi film animasi yang menyedot perhatian dunia. Aladdin diproduksi pada 1992, setelah sebelumnya film non animasi berjudul The Return of Jafar dan Aladdin the king of Thieves telah lebih dulu hadir. Aladdin bercerita tentang pencuri handal Aladdin berhati baik yang menjalin cinta dengan Yasmin, putri sultan.

1. Lion King



Lion King adalah salah satu film animasi garapan Disney yang mendapat nilai paling bagus dari kritikus film. Bukan hanya itu di zamannya, tahun 1994 film ini juga meraup untung yang besar. Tak heran sederet pengharagaan ditujukan untuk film besutan Roger Aller dan Rob Minkoff. Film ini bercerita tentang perebutan kekuasaan singa di hutan Afrika antara Scar dan Simba.


Artikel ini ditulis oleh : tya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis.
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penjelajah bumi manusia

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


 

Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Pabrikan Inggris buat smartphone 'Windows' pertama
  • Semoga waras listrik di kegilaan BBM
  • Pasar dibayangi sentimen negatif kebijakan The Fed
  • Gedung PRJ Kemayoran terbakar, 15 mobil damkar dikerahkan
  • Protes jalan rusak, warga buat kuburan dan tanam pisang di jalan
  • Ini ancaman Koalisi Merah Putih bakal ubah UU karena liberal
  • Investor jangka pendek harus lincah antisipasi gerakan pasar
  • Cerita Gus Bombong anggota DPRD termuda bagikan gaji ke rakyat
  • Ingin lebih langsing? Aktiflah di media sosial
  • Chua Kotak: nggak nyangka, gini rasanya kawin
  • SHOW MORE