4 Wanita yang menginspirasi dunia

Penulis: tya
Minggu, 21 April 2013 11:59:18
4 Wanita yang menginspirasi dunia
Kategori Dunia





1. Lizzie Velasquez



Lizzie adalah wanita berumur 23 tahun yang mengalami kelainan kesehatan terlangka di dunia. Tubuhnya tidak bisa memproduksi otot, cadangan energi bahkan dia tidak punya lemak sama sekali hingga beratnya hanya sekitar 60 pound.

Terlahir seperti itu, banyak orang yang mengejeknya dengan sebutan'monster'atau wanita terjelek di dunia. Ejekan itu pernah membuatnya ingin bunuh diri. Namun dirinya bangkit hingga kini berhasil menjadi motivator, penulis, dan membangun karirnya sendiri,

Pekerjaan tersebut telah dijalaninya selama 7 tahun, sukses mengisi 200 workshop dan acara motivator tentang meningkatkan percaya diri, menghadapi bully dan sebagainya. Dia pun telah lulus menjadi di Fakultas komunikasi di Universitas Texas. Bukunya yang berjudul 'Lizzie Beautiful' telah terbit pada 2010 lalu.

2. Balpreet Kaur



Dia adalah seorang penganut Sikh, dimana penganut Sikh mewajibkan agar tidak memotong rambut. Mereka juga ditandai sebagai seorang yang sering memakai Turban.

Balpreet Kaur menjadi bahan cemooh di dunia maya saat dirinya difoto ketika mengantri di perpustakaan Ohio,Amerika. Ejekan datang bukan karena Balpreet memakai turban tapi di tubuh wanita ini tumbuh kumis dan janggut.

Namun Balpreet membalas ejekan mereka dengan kata-kata bijak yang menginspirasi semua orang.

"Rambut yang tumbuh ini adalah pemberian tuhan yang harus kita jaga. Rambut-rambut ini tetap mebuatku normal. Kata dokter rambutku tumbuh karena aku punya kelainan hormon sejak aku remaja.Walaupun hormonku telah normal tapi rambut-rambut ini tetap tumbuh. Kendati begitu aku menghargainya dan aku tidak pernah menyesal," katanya membalas di situs yang sama.

Dia pun melanjutkan,

"Aku memang seorang Sikh. Aku juga menyadari bahwa rambut ini membuat orang bingung soal jenis kelaminku. tapi kemampuan dan pikiranku serta tindakanku lebih berharga dibandingkan kecantikan fisik.Aku hanya berharap dapat membuat perubahan untuk dunia ini dengan kecantikan yang ada di dalam diriku," tutupnya.

Sontak saja ini memancing reaksi yang berkebalikan, orang yang memposting dirinya pun akhirnya minta maaf. Facebook Balpreet pun dibanjiri pujian.

3. Laxmi Sargara



Laxmi Sagara adalah wanita yang telah dijodohkan orang tuanya sejak dia berumur satu tahun. Perjodohan anak kecil ini adalah aktivitas ilegal yang biasa dilakukan di India. Biasanya keluarga miskin India menjodohkan anaknya untuk mendapatkan kestabilan ekonomi.

Laxmi menjadi pelopor berubahnya sistem perjodohan ini, di umurnya ke 18 dia tahu bahwa dia punya hutang untuk menikah. Mendekati batas waktu pelubasan hutan nikah, Laxmi yang enggan menikah kemudia mendatangi lembaga sosial yang mengurusi hak anak-anak.

Lembaga sosial itu pun membujuk mempelai laki-laki untuk membatalkan pernikahan Laxmi dan calon suaminya. Akhirnya si calon pun setuju untuk membatalkan pernikahan mereka.

Kasus Laxmi berdampak besar, ribuan orang mendukung tindakannya dan memprotes pernikahan anak di bawah umur. Hingga membuat dunia internasional melirik. Jejak Laxmi banyak menginspirasi dunia termasuk anak berumur 8 tahun yang menolak dinikahi pria 58 tahun di Arab.

4. Talia Castellano


Talia Castellano mulai bereksperimen dengan dirinya saat dia didiagnosa dengan dengan penyakit kanker. Meski tanpa rambut remaja 13 tahun ini berhasil mengekspresikan dirinya dengan riasan smoky eyes dan nail art. Eksperimennya ini telah dilihat dan menginpirasi ratusan ribu orang di yotube.

Hasilnya beberapa tawaran dari majalah atau produk kosmetik kini menghampirinya meski kondisinya tidak seperti dulu.


Artikel ini ditulis oleh : tya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis.
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penjelajah bumi manusia

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


 

Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Dilaporkan cemarkan nama baik, di depan penyidik Risma bingung
  • Rayakan 10 tahun, 'SAW' kembali ke bioskop
  • Insiden KM Paus I terbakar, polisi segera tetapkan tersangka
  • Comeback, Super Junior tak lagi kejar kemenangan
  • Penyaluran kredit bank modal cekak turun 2,05 persen
  • Machfud Suroso minta catatan komisi proyek Anas dimusnahkan
  • Gubernur harap putra Maluku diangkat jadi menteri Jokowi-JK
  • Jokowi-JK diminta tidak buru-buru naikkan harga BBM
  • Basarah: Secara etika politik, Wakil Ahok hak PDIP
  • Pantai di Australia ini miliki pasir paling putih sedunia
  • SHOW MORE