Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yuk nikmati kemeriahan Hong Kong Wine & Dine Festival 2014!

Yuk nikmati kemeriahan Hong Kong Wine & Dine Festival 2014! Hong Kong Wine and Dine Festival 2014. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Hong Kong terkenal sebagai surga kuliner bagi para pecinta makanan. Di sini pengunjung dapat mencicipi berbagai cita rasa makanan dari seluruh dunia. Beragam koki dan restoran tertarik untuk bersama-sama memuaskan lidah para pengunjung di kota ini. Akan ada beragam makanan seperti wonton noodles, egg tarts, hamburgers dan steaks, ikan stim yang dikukus secara sempurna, aneka abalone, serta hidangan khas ala koki Michelin-star yang dapat Anda temui disini.

Musim gugur merupakan musim terbaik untuk kuliner di Hong Kong, ketika berbagai macam bahan makanan dikirim dari setiap sudut negara ke pusat kuliner ini. Ini meruapakan alasan kenapa kota ini memilih musim gugur sebagai waktu terbaik untuk menyelenggarakan acara kuliner tahunan – Hong Kong Wine & Dine Festival. Di sisi lain, para koki sedang sibuk mempersiapkan menu spesial dengan bahan-bahan kualitas terbaik demi menciptakan cita rasa yang sempurna.

wine and dine festival 2014

Michelin-Starred Chef Richard Ekkebus: White Truffles Season

Salah satu orang yang sudah menyaksikan perkembangan kuliner Hong Kong adalah Richard Ekkebus, Culinary Director of Amber. Michelin-two star yang masuk ke dalam 4 dari 50 restoran terbaik di Asia tahun 2014.

"Hong Kong adalah salah satu kota kuliner yang paling menyenangkan di dunia," kata Ekkebus. "Hanya segelintir kota di dunia ini yang memiliki ragam serta kualitas restoran yang bagus.”

Selama musim gugur, hal yang paling dicari selain makanan adalah white truffles, jelas koki berdarah Belanda ini. Ia juga menjelaskan bahwa para Hong Kong diners gencar mencari truffle yang turut dihadirkan Amber dalam menu musim gugurnya.

Ketika berbagai menu restoran menawarkan menu contemporary twist klasik Prancis, Ekkebus memilih untuk membuat makanan yang sederhana tapi penuh cita rasa. "Masakan Cantonese menjadi bintang utamanya dan musim gugur ini clay-pot rice menjadi menu yang yang terlintas di benak saya – makanan yang mencerminkan musim gugur dan dingin, serta menenangkan disaat bersamaan."

wine and dine festival 2014

Michelin Three-Star Lung King Heen: Hairy Crabs Hit the Market

Bagi Executive Chinese Chef Chan Yan-Tak dari Lung King Heen yang merupakan restoran Cantonese Michelin three-star dari Four Seasons Hong Kong, bahan dengan kualitas terbaik merupakan suatu keharusan.

"Hong Kong sangat beruntung karena mempunyai transportasi udara mutakhir, yang memungkinkan untuk menerbangkan bahan-bahan premium dari mancanegara dalam beberapa hari saja," ungkap nya.

Chef Chan juga menjelaskan bahwa musim gugur menjadi waktu yang pas untuk menyajikan masakan oriental dan beberapa hidangan lainnya yang juga tersedia di tahun ini.

"Yunnan wild mushrooms, hairy crabs, winter melons, dan termite mushrooms juga turut hadir di musim gugur ini," ungkap Chan. "Di Lung King Heen, kami menawarkan masakan seperti steamed Shanghainese crab roe dumplings dan pan-friend termite mushrooms."

wine and dine festival 2014

Wine Experts: A Buzz in Hong Kong

Wine merupakan pasangan yang ideal untuk semua makanan, Eric Chan selaku Head Sommelier di Cafe Gray Deluxe melihat peminat wine yang terus bertambah.

"Di beberapa tahun terakhir ini, saya melihat para tamu kita dan pencinta wine mulai mencoba anggur lain selain Bordeaux dan Burgundy," ungkapnya. "Saya suka melihat generasi baru dari penikmati wine yang bersemangat untuk mencoba hal baru dan berbeda. Hong Kong sudah menjadi tempat yang sempurna untuk ini, beragam wines dari berbagai negara sudah tersedia dan mudah dicari."

Eddi McDougall, presenter dari program TV The Flying Winemaker mengungkapkan pendapatnya. "Kota ini mulai 'dihantui' dengan wine," katanya. "Kita bisa melihat orang yang tidak tahu apa-apa menjadi sangant ahli dalam waktu yang singkat – ditambah akses yang gampang untuk mendapatkan wine di toko maupun online didukung dengan rekomendasi dari sommeliers di setiap restoran.

"Adanya Hong Kong Tourism Board Wine and Dine Festival ini akan memberikan warna tersendiri bagi Hong Kong!" tambahnya.

The City’s Biggest Annual Culinary Event

Masuk sebagai 10 top festival International Food and Wine yang dilansir oleh Forbes Travel, Hong Kong Wine & Dine Festival akan berlangsung dari 30 Oktober sampai 2 November 2014.

Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board, festival ini akan berlangsung di New Central Harbourfront dengan pemandangan Victoria Harbour yang cantik di tengah kota. Dalam acara ini, pengunjung akan dimanjakan dengan 300 booths, berbagai kuliner internasional dan wine yang berasal lebih dari 15 negara. Di acara ini akan tersedia "Tasting Room", yaitu ruangan eksklusif yang akan membahas tentang wine disertai hidangan dari para koki-koki terbaik. Wine yang akan disugukan dalam festival ini, hanya disajikan oleh sommeliers untuk memastikan kualitasnya.

Acara ini akan berlangsung selama sebulan penuh. Akan ada banyak acara menarik, promosi, karnival, penawaran wine dan dine dari restoran, tur bertema wine, dan masih banyak lagi. Pastikan Anda tidak melewatkannya!

(mdk/des)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Destinasi Liburan Hong Kong Paling Viral yang Cocok Jadi Ide Konten Travelingmu

5 Destinasi Liburan Hong Kong Paling Viral yang Cocok Jadi Ide Konten Travelingmu

5 spot paling viral ini cocok banget jadi ide ngonten saat traveling. Buruan kunjungi!

Baca Selengkapnya
Jangan Lewatkan Keseruan KapanLagi Buka Bareng 2024!

Jangan Lewatkan Keseruan KapanLagi Buka Bareng 2024!

Selain hiburan musik yang memukau, Kapanlagi Buka Bareng Festival 2024 juga menawarkan kesempatan untuk berbelanja dengan harga yang sangat menggiurkan.

Baca Selengkapnya
7 Wisata Singapura yang Indah dan Memesona, Wajib Dikunjungi

7 Wisata Singapura yang Indah dan Memesona, Wajib Dikunjungi

Singapura sebagai sebuah negara pulau yang terletak di pusat Asia Tenggara, mempesona dengan keindahan yang unik dan kemajuan urban yang spektakuler.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Rahasia Kesehatan Orang Jepang Terungkap, Nikmati Kelezatan dan Manfaat dalam Masakan Legendaris

Rahasia Kesehatan Orang Jepang Terungkap, Nikmati Kelezatan dan Manfaat dalam Masakan Legendaris

Masakan Jepang terkenal dengan penggunaan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi, terutama produk laut seperti ikan, crustasea, dan rumput laut.

Baca Selengkapnya
Fakta Bandung Jadi Kota Kuliner Terbaik di Dunia, Mi Koclok dan Kupat Tahu Masuk dalam Daftar

Fakta Bandung Jadi Kota Kuliner Terbaik di Dunia, Mi Koclok dan Kupat Tahu Masuk dalam Daftar

Selain 10 besar, Bandung juga jadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang masuk nominasi

Baca Selengkapnya
Wisata Singapore Populer, Tawarkan Pengalaman Seru dan Menarik

Wisata Singapore Populer, Tawarkan Pengalaman Seru dan Menarik

Singapore mempunyai berbagai wisata dengan pengalaman menarik.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Makanan Musang yang Paling Disukai, Ampuh Bikin Hewan Peliharaan Jadi Gemuk

Rekomendasi Makanan Musang yang Paling Disukai, Ampuh Bikin Hewan Peliharaan Jadi Gemuk

Merdeka.com merangkum informasi tentang rekomendasi makanan musang yang paling disukai, dan ampuh bikin hewan peliharaan jadi gemuk.

Baca Selengkapnya
Bersih-bersih Jelang Ramadan dan Lebaran, Ini  Hilangkan Jamur pada Pintu Kulkas Tanpa Disikat

Bersih-bersih Jelang Ramadan dan Lebaran, Ini Hilangkan Jamur pada Pintu Kulkas Tanpa Disikat

Untuk menyambut Ramadan dan Hari Raya, menjaga kebersihan kulkas agar makanan tetap segar menjadi sangat penting. Berikut adalah tips untuk membersihkannya.

Baca Selengkapnya
10 Kuliner Khas Malang yang Patut Dicoba Jangan Sampai Ketinggalan saat Libur Akhir Tahun

10 Kuliner Khas Malang yang Patut Dicoba Jangan Sampai Ketinggalan saat Libur Akhir Tahun

10 kuliner khas Malang yang wajib dikunjungi saat libur akhir tahun. Selain harganya yang terjangkau, rasanya juga akan membuat kangen saat kembali ke kota asal

Baca Selengkapnya