Uang jadi masalah tabu untuk dibicarakan dengan keluarga?

Reporter : Kun Sila Ananda | Jumat, 26 Juli 2013 16:04

Uang jadi masalah tabu untuk dibicarakan dengan keluarga?
Ilustrasi pasangan bertengkar. ©2012 Shutterstock/Yuri Arcurs

Merdeka.com - Selama ini kebanyakan orang menganggap bahwa seks adalah hal pertama yang sulit dibicarakan bersama keluarga. Namun penelitian terbaru mengungkap bahwa masalah keuangan ternyata menjadi masalah paling tabu untuk dibicarakan bersama keluarga.

Masalah keuangan telah menjadi topik sulit untuk dibicarakan bersama keluarga, bahkan melebihi pembicaraan mengenai seks antara orang tua dan anak mereka. Penelitian di Inggris ini juga mengungkap bahwa seseorang lebih memilih membicarakan seks daripada mengenai pinjaman uang pada keluarga mereka.

Hasil ini didapatkan melalui survei pada 1.000 orang dewasa melalui situs Sagalegal.co.uk. Mereka menemukan bahwa 39 persen partisipan mengaku sulit untuk membicarakan masalah uang atau ingin meminjam uang pada keluarga mereka.

Meski begitu, angka ini naik hingga 50 persen bagi orang yang berusia 50 tahun ke atas. Membicarakan masalah warisan juga menjadi hal yang sulit bagi 18 persen orang dewasa. Namun angka ini turun menjadi 13 persen bagi orang berusia 60 tahun.

"Menarik untuk melihat bahwa warga Inggris merasa kesulitan bicara mengenai uang dibanding seks, namun memang bisa memalukan meminta uang dari teman atau keluarga. Namun dalam beberapa hal seperti warisan, ada kalanya orang harus melakukan pembicaraan daripada menyimpannya sendiri," ungkap Emma Myers dari Saga Legal Solution, seperti dilansir oleh Daily Mail (24/07).

Sementara itu, masalah mengenai seks pada anak masih menjadi hal yang sulit bagi 24 persen orang dewasa. Namun kebanyakan anak pada akhirnya belajar dari sumber lain seperti pelajaran di sekolah.

[kun]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Penelitian

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE