Tips mengenal jenis kulit wajah

    Reporter : Destriyana | Selasa, 13 Maret 2012 16:00

    Tips mengenal jenis kulit wajah
    marieclaire.com

    Merdeka.com - Cara terbaik untuk merawat kulit Anda adalah dengan mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Jika Anda tidak tahu jenis kulit Anda, maka Anda tidak akan bisa merawatnya dengan baik. Ketidaktahuan kita sering berujung pada keteledoran yang menyebabkan kulit menjadi iritasi, flek, dan masalah pada pori-pori. Cobalah trik ampuh berikut ini dan segera cari tahu jenis kulit Anda.


    1. Kulit kering
    Jenis kulit ini mempunyai sedikit minyak, sering mengalami kulit bersisik, tipis, dan sedikit merah. Ciri-ciri yang paling kentara adalah pada saat Anda membersihkan wajah. Setelah Anda mencuci muka dengan sabun pembersih, kulit terasa sangat kesat.

    2. Kulit kombinasi
    Jenis kulit ini kadang terasa berminyak atau kering. Jika Anda melihat pori-pori yang besar pada zona T dan pipi, maka Anda memiliki jenis kulit kombinasi. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit ini, kadar minyak pada kulit tidak terlalu berlebihan dan kering pula.

    3. Kulit berminyak
    Pada kulit berminyak kelenjar sebasea menghasilkan minyak terlalu banyak yang menciptakan timbulnya komedo dan jerawat. Pori-pori lebih terlihat dan kulit nampak mengilap.

    4. Kulit normal
    Semua orang ingin mempunyai kulit normal yang menawan. Jenis kulit ini bisa merasakan dehidrasi, tetapi tidak sampai kering.

    Cobalah mengenali jenis kulit Anda dan cari tahu produk kecantikan yang tepat. Hal itu bisa membantu Anda untuk memaksimalkan perawatan kulit agar tampak cerah dan awet muda, seperti dilansir dari sheknows.com, (01/02/2012).

    [des]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Tips Cantik

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE