Merdeka.com tersedia di Google Play


Menginap di hotel berhantu? Siapa takut!

Reporter : Kun Sila Ananda | Rabu, 27 Juni 2012 10:05


Menginap di hotel berhantu? Siapa takut!
Driskill Hotel. merdeka.com/wanderaroundaustin.com

Merdeka.com - Pernah merasa sangat betah berada di dalam bangunan hingga Anda tak ingin pergi? Tak hanya manusia, hantu-hantu rupanya juga bisa betah berada dalam tempat yang mereka senangi. Tak hanya rumah, hotel juga memiliki sejarah serta cerita hantu tersendiri. Tak percaya? Coba kunjungi kelima hotel berhantu yang direkomendasikan oleh She Knows ini.

1. Hotel Driskill, Austin
Dibangun oleh Jesse Driskill pada tahun 1886, hotel ini merupakan bangunan tertua di Texas. Jesse Driskill sendiri meninggal setelah tiga tahu hotel ini selesai dibangun. Namun rupanya arwahnya tak mau pergi. Bau asap cerutu dan kerlip lampu kamar mandi selalu menjadi pertanda bahwa roh pemilik hotel ini masih betah berada di sana. Tak hanya itu, arwah anak perempuan Driskill yang tewas ketika terjatuh dari tangga hotel saat akan menangkap bola juga seringkali menghantui para tamu. Hantu gadis cilik ini seringkali terlihat di lobi hotel, kamar mandi wanita, atau tangga besar lobi. Dikatakan bahwa hantu cilik ini selalu membawa bola dengannya.

2. Hotel Ahwahnee, Yosemite National Park
Pada tahun 1962, Presiden Amerika Serikat John F Kennedy tinggal di hotel ini selama kunjungannya ke Yosemite. Dengan permintaan khusus, staf hotel menempatkan sebuah kursi goyang di kamar tersebut untuk meredakan sakit pinggang yang diderita oleh presiden. Setelah kematian Kennedy, para staf hotel mengaku melihat kursi goyang tersebut bergerak dalam ruangan. Hingga saat ini kabar tersebut masih santer dibicarakan, terutama berkaitan dengan fakta bahwa kursi goyang presiden belum pernah disentuh sama sekali sejak kunjungan terakhirnya.

3. Otesaga Resort Hotel, Cooperstown
Sejak tahun 1920 hingga 1954, Otesaga Resort Hotel di Cooperstown, New York adalah tempat Knox School for Girls, yaitu sekolah khusus putri. Hingga saat ini, para tamu hotel sering mengaku mendengar suara anak-anak perempuan bermain dan tertawa. Tak hanya itu, penampakan anak-anak perempuan yang berjalan sambil berpegangan tangan juga sering terlihat. Yang paling menakutkan adalah pengalaman para staf hotel yang sering mendengar nama mereka dipanggil atau dibicarakan oleh anak-anak perempuan yang tidak tampak. Namun tak perlu khawatir. Tak ada hal-hal yang berbahaya pernah terjadi di hotel ini. Tampaknya anak-anak perempuan itu hanya ingin bermain, bahkan setelah mati.

4. Hotel Stanley, Estes Park
Hotel ini disebut-sebut sebagai hotel yang menginspirasi Stephen King untuk menulis novelnya, The Shining. Kamar 217 yang ditinggali oleh pembantu hotel Elizabeth Wilson dikabarkan berhantu hingga saat ini. Hantu Elizabeth Wilson yang tewas akibat ledakan di kamar itu disebut sebagai penyebabnya. Sejak tahun 1950, tamu yang menginap di kamar 217 tersebut seirng mendapatkan 'pelayanan ekstra' seperti membongkar koper dan barang bawaan mereka.

5. Penginapan Carolina, Chapel Hill
Penginapan ini dulunya adalah tempat tinggal dari Dr William Jacocks, seorang ahli kesehatan divisi International Health pada Rockefeller Foundation. Jacocks yang dikenal sebagai orang yang jail ini rupanya masih sering bersenang-senang dalam 'rumahnya' bahkan setelah dia pindah ke alam lain. Para tamu mengatakan bahwa hantu ini senang mengunci dan menutup pintu dengan keras. Hantu Jacocks dikabarkan sering terlihat di kamar nomor 256, di mana para tamu seringkali mendapati handuk tamu yang sudah kusut, tanpa ada yang memakainya. Tak hanya itu, aroma bunga segar juga sering tercium dari kamar berhantu ini.

Itulah kelima hotel berhantu yang layak untuk dikunjungi. Tertarik untuk menikmati pengalaman menginap bersama hantu-hantu itu?

[kun]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Liburan Mistis, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Liburan Mistis.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Politikus sayap kiri Mesir maju dalam pemilihan presiden
  • Nama-nama bakal cawapres Jokowi sudah ada di tangan Mega
  • Pemprov DKI targetkan 60 persen penduduk gunakan angkutan umum
  • Kim Hyun Joong akui tahun lalu diam-diam pacaran
  • Alumni ITB akan buat petisi penolakan Prabowo
  • Beredar SMS Suryadharma Ali sebut rapimnas PPP liar
  • 51 TPS di Jawa Tengah lakukan pemungutan suara ulang
  • Polisi: 25 Orang terlibat bom molotov tempat Karaoke di Solo
  • Bos Pelindo bantah Mitsui kabur dari proyek Kalibaru
  • Final trilogi "THE HOBBIT" telah tentukan judul!
  • SHOW MORE