7 Cara tidak biasa untuk berhenti kerja

Reporter : Rizqi Adnamazida | Minggu, 28 Oktober 2012 17:18

7 Cara tidak biasa untuk berhenti kerja
Ilustrasi berhenti kerja. ©2012 Shutterstock/Supri Suharjoto

Merdeka.com - Berhenti bekerja biasanya dilakukan dengan cara menyerahkan surat pengunduran diri pada atasan. Namun beberapa orang memilih cara yang tidak biasa untuk berhenti bekerja. Seperti apa? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Via video
Kevin Nalty dulunya bekerja di sebuah perusahaan obat-obatan. Ia juga suka menulis di blog sebagai hobi. Ketika akhirnya memutuskan untuk menjadi konsultan marketing, ia berencana meninggalkan pekerjaannya di perusahaan obat-obatan. Nalty lantas memposting video pengunduran diri via YouTube yang telah dilihat lebih dari 190.000 orang.

Kaleng keju
Sebuah harian di Seattle pernah memberitakan pegawai supermarket yang memutuskan berhenti bekerja dengan cara menulis surat pengunduran diri di kaleng keju. Kaleng keju tersebut pun sengaja diletakkan di jendela supermarket agar mudah dilihat oleh atasannya.

Email untuk bos
Dan sertakan juga teman-teman kerja Anda di dalamnya. Anda bisa sekaligus menceritakan kenapa Anda tidak nyaman bekerja dan ingin berhenti. Mungkin hal itu akan menginspirasi karyawan lain dan membuat mereka ikut mengundurkan diri. Tetapi tentu saja ada konsekuensi serius dari cara yang satu ini.

Menggunakan kemampuan
Pada tahun 2010, website Cracked.com melaporkan bahwa pegawainya sengaja menciptakan game untuk mengekspresikan kenapa mereka berhenti kerja. Cara ini sangat kreatif, sebab meskipun putus asa dalam pekerjaan, karyawan mampu menghasilkan karya menarik.

Membongkar rahasia
Cara berhenti bekerja yang berikut ini cukup kurang ajar. Dilakukan oleh mantan pegawai Borders, dua pekerja tersebut berkata telah membocorkan isi buku Harry Potter ketujuh sebelum masa rilis. Tentu saja perusahaan cukup kelabakan atas perbuatan tersebut.

Iklan
Menurut Gawker.com, mantan pegawai Taco Bell berhenti bekerja dengan meninggalkan tanda di luar ruangan. Mungkin itu adalah papan iklan di pinggir jalan. Semakin besar pengumuman mungkin semakin cepat atasan mengetahuinya.

Berteriak
Benar-benar tidak biasa, dan sebaiknya tidak dilakukan. Berteriak untuk berhenti bekerja pada atasan mungkin akan membuat Anda jadi pusat perhatian. Meskipun atasan Anda adalah orang yang buruk dan pekerjaan Anda benar-benar menyebalkan.

Demikian berbagai cara tidak biasa untuk berhenti bekerja. Jika Anda masih berniat mencari pekerjaan baru di tempat lain, ada baiknya jika Anda menghindari cara tersebut.

[riz]

Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

KUMPULAN BERITA
# Karir# Top List

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Anak usaha Bank Muamalat ini incar pembiayaan Rp 1,2 triliun
  • Parah! Makam Olga Syahputra Dijadikan Tempat Foto Selfie
  • Wali Kota Solo: BBM naik lagi, mana kinerja Satgas Mafia Migas?
  • Ini pertimbangan pemerintah Jokowi kembali naikkan harga BBM
  • Satu hari setelah pemakaman, ini keadaan rumah Olga Syahputra
  • Halmahera Barat digoyang gempa 5,6 SR
  • Selain Stasiun Tanah Abang, Pipit pernah naik ke atap Stasiun Senen
  • DPR: Naikkan harga BBM, pemerintah mencla-mencle dan ingkar janji
  • Menteri Khofifah: Saya pastikan kader NU tak terindikasi ISIS
  • Atasi minder dengan jurus jitu ala Aura Kasih, ini caranya
  • SHOW MORE