7 Cara kreatif menghias telur Paskah

    Reporter : Kun Sila Ananda | Jumat, 6 April 2012 08:38




    7 Cara kreatif menghias telur Paskah
    ilustrasi hiasan telur paskah. merdeka.com/dok

    Merdeka.com - Paskah sudah datang! Anda pasti bersiap-siap untuk menghias telur paskah untuk anak-anak. Merasa kehabisan ide untuk menghias telur Paskah Anda? Babble.com menyediakan beberapa ide yang bebas Anda tiru, berikut ini:


    1. Beri kumis

    Mungkin terdengar tidak bagus, bahkan cenderung aneh. Tetapi coba saja Anda gambar telur-telur itu dengan bermacam-macam bentuk kumis. Tambahkan juga beberapa hiasan kertas untuk bagian bawahnya. Pasti sangat lucu!


    2. Warnai dengan crayon

    Anda punya sekeranjang telur, 12 crayon yang tidak terpakai, dan anak-anak yang bosan di rumah? Anda bisa mencoba ini. Tak harus melumerkan crayon-nya. Anda cukup mewarnai telur-telur itu dengan berbagai macam warna crayon yang Anda punya. Hasilnya? Telur Paskah berwarna-warni yang cantik sekali. Tetapi, pikirkan dulu aspek kesehatannya sebelum Anda memakan telur cantik ini.


    3. Celup dalam pewarna

    Anda bisa gunakan pewarna makanan yang aman, sehingga telur yang diwarna tidak akan terkontaminasi zat pewarna. Jangan hanya satu warna, Anda bisa bereksperimen dengan memberinya banyak warna. Tunggu apa lagi? Ayo coba sekarang.


    4. Gaya garis-garis

    Telur berwarna dengan garis-garis mungkin tampak sederhana, tetapi tak kalah mempesona. Caranya, lingkarkan karet gelang pada bagian tengah telur sebelum Anda mencelupkannya pada pewarna. Setelah kering, baru buka ikatannya. Voila! Anda akan mendapatkan garis-garis yang keren.


    5. Gaya papan tulis

    Membuat telur Anda seperti papan tulis? Caranya, ubah warna telur Anda menjadi hitam sepenuhnya. Benar-benar hitam hingga Anda bisa menulisinya dengan kapur tulis. Isinya? Serahkan pada anak-anak untuk menulisinya sesuai dengan kreativitas mereka. Tetapi ingat, telur yang diwarna ini hanya digunakan sebagai hiasan saja. Pertimbangkan lagi jika ingin memakannya.


    6. Warnai dengan sayuran

    Anda suka dengan pewarna yang lebih alami? Anda bisa gunakan warna-warna yang ada pada sayuran untuk mewarnai telur Anda. Misalkan wortel untuk warna oranye, dan sebagainya.


    7. Permen di dalam telur

    Tak hanya telur matang yang bisa Anda gunakan untuk acara Paskah. Anda juga bisa mengosongkan isi telur terlebih dahulu dan menggunakan cangkangnya untuk hiasan. Ketika Anda mengeluarkan isi telur, potong telur dengan hati-hati menjadi dua bagian. Rapikan potongannya, kemudian bungkus telur dengan kertas warna-warni. Setelah itu, Anda tingal mengisinya dengan permen atau butir-butir coklat. Anak-anak pasti senang mendapatkan kejutan di dalam telur mereka.

    [kun]


    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
    Most Viewed Editors' Pick Most Comments

    TRENDING ON MERDEKA.COM

    LATEST UPDATE
  • Ahok prediksi Gerindra & PDIP belum tentu kompak soal wagub
  • Polisi bantah lecehkan tersangka pembunuhan St Regis
  • Ngumpet di kontrakan, 9 WN China ditangkap tanpa dokumen
  • 7 Manfaat kesehatan yang tersembunyi dalam kubis!
  • WHO: Korban tewas akibat Ebola capai 1.427 orang
  • Proyek smelter capai 30 persen, bebas bea keluar ekspor mineral
  • [Foto] Katy Perry jadi binaragawan kekar, seksi atau seram?
  • Percaya ada batu di rahim, mahasiswi 2 kali digauli dukun cabul
  • Chris Martin dekati Jennifer Lawrence, ini respon Gwyneth Paltrow
  • Kawal duit perusahaan, polisi di Cimahi bawa lari Rp 270 juta
  • SHOW MORE