5 Masker rambut alami dari buah-buahan

    Reporter : Rizqi Adnamazida | Selasa, 11 September 2012 18:25

    5 Masker rambut alami dari buah-buahan
    Ilustrasi rambut wanita. ©2012 Shutterstock/Valua Vitaly

    Merdeka.com - Rontok, kering, bercabang, dan susah diatur adalah masalah yang paling sering dialami rambut. Daripada menghamburkan uang untuk perawatan rambut tersebut, coba dulu masker alami dari buah-buahan seperti yang dilansir dari Boldsky (11/09) ini.

    Pisang dan tahu susu
    Haluskan pisang sesuai dengan panjang rambut, kemudian tambahkan sedikit tahu susu dan lemon jika Anda mengalami masalah ketombe pada rambut. Campur semuanya agar menjadi pasta dan oleskan pada rambut. Biarkan 20-30 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan sedikit sampo. Gunakan masker alami ini seminggu sekali demi mendapatkan rambut yang lebih lembut dan berkilauan.

    Jambu merah dan madu
    Jambu merah adalah buah yang kaya vitamin A dan ampuh mempercepat penumbuhan rambut. Coba kupas buah ini dah haluskan. Setelah itu, tambah beberapa tetes madu dan lemon jika Anda mengalami masalah rambut berketombe. Campur semua bahan dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan sampo.

    Pepaya dan susu
    Buah pepaya adalah pelembap alami bagi kulit maupun rambut. Campuran masker alami untuk rambut berikutnya terbuat dari pepaya, susu, tahu susu, dan madu. Campur semua bahan kemudian gunakan sebagai masker pada rambut. Biarkan selama 25-30 menit untuk mendapatkan hasil maksimal kemudian bilas dengan sampo.

    Strawberry dan lemon
    Masalah rambut berketombe, kulit kepala gatal, kering, bau, hingga rontok bisa diatasi dengan masker alami yang satu ini. Haluskan beberapa buah strawberry dengan madu, susu, dan lemon. Sama seperti masker lain, aplikasikan pada rambut kemudian diamkan 15 menit sebelum dibilas.

    Buah persik dan yogurt
    Terakhir, ada masker campuran buah persik yang dihaluskan dengan yogurt. Untuk mengatasi kulit kepala gatal sekaligus mempercantik rambut, Anda juga bisa menambahkan buah jeruk atau pepaya. Setelah dioleskan pada rambut, diamkan 20-25 menit sebelum dibilas dengan air dingin dan sampo.

    Ingat, masker alami ini harus dioleskan pada rambut yang sedang dalam keadaan berminyak. Hal ini dilakukan untuk mencegah rambut kusut yang memicu kerontokan.

    [riz]

    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • MUI Cilacap sebut seluruh terpidana mati belum masuk ruang isolasi
  • Jelang eksekusi, lukisan terpidana mati Bali Nine sempat dipamerkan
  • Eks pejabat Tangsel merapat ke PKS buat maju jadi Wali Kota
  • Ada motif ekonomi di balik pembakaran rumah nelayan Danau Tamblingan
  • 'Ancelotti hebat, tapi kali ini giliran Juventus yang menang'
  • Menteri Yuddy klaim Kemenpan berhasil terapkan revolusi mental
  • Rumah 55 nelayan di Buleleng dibakar sepihak oleh massa adat
  • Sembari memuji, Effendi Gazali sebut pidato Jokowi ada yang kurang
  • Pemkot Solo segera berlakukan parkir elektronik
  • Polisi tangkap 3 ABG Semarang yang mabuk sebelum menjambret
  • SHOW MORE