5 Jenis anjing yang cocok untuk keluarga

Reporter : Kun Sila Ananda | Senin, 21 Mei 2012 10:30




5 Jenis anjing yang cocok untuk keluarga
anjing piaraan. merdeka.com/shutterstock/Martin Valigursky

Merdeka.com - Bingung menentukan anjing apa yang paling baik untuk dipelihara? Anda tentu harus memperhatikan banyak hal termasuk ukuran, temperamen, energi, dan lainnya.Divine Caroline memberikan Anda panduan untuk memilih lima anjing terbaik yang cocok untuk keluarga. Daftar ini merupakan acuan dan bukan pilihan mutlak, karena reaksi terhadap anjing peliharaan bisa saja berbeda-beda pada setiap anak. Jadi, anjing apa saja yang paling cocok dipelihara oleh keluarga? Ini dia!

1. Pug
Anjing yang besar bisa menjadi pilihan yang bagus untuk anak-anak. Anjing besar tidak akan gampang terluka atau terinjak saat anak-anak bermain dengan mereka. Tetapi pug berbeda. Meskipun badannya tidak terlalu besar, tetapi anjing jenis pug sangat ramah dengan lingkungan rumah dan anak-anak. Pug sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan keluarga.

2. Labrador Retriever
Labrador retriever selalu disebut-sebut sebagai keturunan anjing terbaik. Mereka suka berlari dan bermain dengan anak-anak. Labrador retriever juga dikenal sebagai anjing yang setia dan cocok untuk keluarga besar. Namun, Anda perlu memiliki waktu yang banyak untuk memelihara labrador, karena energi yang mereka miliki sangat besar.

3. Collie
Collie adalah anjing yang lembut yang juga aktif dan senang bermain dengan anak-anak. Satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan adalah perawatan collie yang istimewa. Mereka harus diberikan perawatan terbaik karena rambut mereka yang panjang.

4. Whippet
Whippet adalah anjing yang sangat ramah dan setia. Mereka sangat cocok untuk setiap keluarga, tanpa mempedulikan ukuran rumah Anda. Namun, Anda harus sering meluangkan waktu untuk Whippet, karena anjing ini senang berolahraga dan berjalan-jalan. Sesekali Anda bisa membawa whippet untuk lari pagi.

5. English Bulldog
Anjing ini cocok disebut sebagai 'sahabat besar'. English bulldog adalah jenis anjing yang penuh kasih sayang dan sabar. Mereka juga bertemperamen lembut. English bulldog bisa menjadi teman yang baik untuk duduk di samping Anda. Namun jika Anda menginginkan anjing yang aktif dan penuh energi untuk diajak berlari, mungkin anjing jenis ini tidak cocok untuk Anda.

Lima jenis anjing di atas adalah anjing yang cocok untuk keluarga. Pilih salah satu yang menurut Anda paling sesuai dengan kegemaran keluarga Anda. Selain itu, jangan lupa juga untuk berkonsultasi dengan dokter hewan sebelum Anda memutuskan untuk memelihara anjing.

[kun]


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Jepang bisa musnah seratus tahun lagi
  • Jelang pengumuman kabinet, Tjahjo Kumolo dipanggil ke Istana
  • Try Sutrisno jenguk Habibie di RSPAD
  • Artis panas rela melacur demi peran
  • Jokowi lebur kementerian, PNS bisa turun gaji
  • Ronaldo: United akan segera juara EPL
  • Rini Soemarno jadi menteri, Jokowi dinilai abaikan usulan KPK
  • Presiden Jokowi gabungkan kementerian, jumlah PNS berkurang?
  • BNN pastikan truk yang diamankan di Riau mengangkut 8 Ton ganja
  • Paundrakarna, Cucu Bung Karno yang Tinggalkan Dunia Hiburan
  • SHOW MORE