4 Bahasa tubuh pria yang sering disalahartikan

Reporter : Kun Sila Ananda | Kamis, 14 Maret 2013 17:03




4 Bahasa tubuh pria yang sering disalahartikan
Ilustrasi pasangan. ©Shutterstock.com/Konstantin Sutyagin

Merdeka.com - Bahasa tubuh bisa diartikan banyak hal oleh orang yang melihatnya. Menurut Janine Driver, penulis buku "You Say More Than You Think," kebanyakan orang seringkali salah mengartikan bahasa tubuh lawan bicaranya.

Ladies, jangan sampai kalian salah tangkap dengan arti bahasa tubuh yang ditunjukkan oleh pasangan. Yuk bongkar arti di balik bahasa tubuh mereka, seperti dilansir oleh Cosmopolitan, berikut ini.

1. Melipat tangan di depan dada
Kebanyakan orang mengira bahwa gestur bersedekap atau menyilangkan tangan di depan dada adalah tanda defensif, yaitu ketika seseorang merasa tak tertarik.

Padahal kenyataannya, gestur melipat tangan di depan dada ini menunjukkan bahwa pria sedang berpikir. Dia sedang membantu Anda untuk menyelesaikan masalah. Melipat tangan bisa membantu seseorang berpikir dengan kedua sisi otaknya. Untuk itu biasanya pria akan melipat tangannya ketika mendengarkan Anda bercerita tentang masalah atau hal lainnya.

2. Mencondongkan tubuh ke depan
Gestur semacam ini biasanya dilihat sebagai sikap pria yang sedang tertarik. Padahal tak selamanya benar. Setiap orang memiliki anggapan bahwa mereka harus mencondongkan tubuh ke depan agar terlihat tertarik, sehingga banyak pria yang mungkin sudah belajar melakukan ini.

Jika ingin melihat apakah seorang pria tertarik pada Anda, perhatikan sikunya. Tubuh yang condong ke depan diikuti siku yang menempel di meja depan atau di lutut adalah tanda bahwa dia memang tertarik pada Anda. Tapi jika dia mencondongkan tubuh dengan siku yang menempel erat di tubuhnya, artinya dia tak tertarik.

3. Menyentuh hidung
Menyentuh hidung diartikan sebagai kebohongan oleh semua orang. Orang yang menyentuh hidungnya biasa dilihat seperti sedang menyembunyikan kebenaran. Namun sebenarnya orang lebih sering menyentuh hidung ketika mereka sedang stres.

Jadi perhatikan topik apa yang sedang dia bicarakan saat menyentuh hidung. Bisa jadi dia sedang gugup, atau cemas mengenai topik tersebut. Pria juga sering menyentuh hidung ketika mereka terangsang. Jika Anda melihat pasangan menyentuh hidung saat berduaan di kamar, itu tandanya dia ingin bercinta dengan Anda. jadi jangan sembarangan menuduh orang berbohong ketika menyentuh hidungnya.

4. Telunjuk di atas bibir dan jempol di bagian dagu
Semua orang pasti setuju bahwa ini adalah pose berpikir atau ketika seseorang serius memikirkan sesuatu. Nyatanya, tak semua pose semacam ini berarti dia sedang berpikir.

Perhatikan telunjuknya. Jika telunjuk pria itu ada di bagian antara bibir dan hidung, itu artinya dia sedang bosan dan tak peduli dengan apa yang Anda katakan. Jadi jika Anda melihat telunjuknya membentuk seperti kumis di atas bibir, kemungkinan besar dia tak setuju dengan apa yang Anda katakan, namun tak ingin mengatakannya.

Setelah mengetahui arti sebenarnya di balik gerak-gerik pria di atas, Anda tak akan salah lagi mengartikan bahasa tubuh pria.

[kun]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Heboh Jokowi salaman dengan warga lewat pagar istana
  • Pencuri modus pecah kaca ditembak mati di Bekasi
  • Ini cerita sopir taksi Siti Bugiah dapat tumpeng pertama Jokowi
  • Alumni ITB ditunjuk jadi CEO Credit Suisse Asia Pasifik
  • Jena Malone dapatkan peran misterius di Batman V Superman
  • Polisi akhirnya ungkap penyebab kecelakaan Ladies Code
  • Diundang PM Australia ke G20, Jokowi bilang belum punya kabinet
  • Diduga stres gara-gara skripsi, mahasiswa USU gantung diri
  • Jokowi temui Menlu AS, tiba-tiba balon Doraemon masuk istana
  • Jadwal kelahiran anak kedua Kate Middleton - William terungkap!
  • SHOW MORE