11 Kegunaan ajaib dari lip balm

Reporter : Rizqi Adnamazida | Selasa, 22 Januari 2013 21:45




11 Kegunaan ajaib dari lip balm
Ilustrasi lip balm. ©Shutterstock/kaarsten

Merdeka.com - Lip balm adalah adalah salah satu produk kecantikan yang biasanya digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dengan cara mengoleskannya. Selain itu, sebenarnya ada banyak kegunaan ajaib dari lip balm. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari GalTime (22/01) berikut ini.

Untuk wajah
Tidak mau wajah terbakar matahari namun lupa mengenakan tabir surya? Gunakan saja lip balm. Sebab di dalamnya juga mengandung penangkal sinar ultraviolet yang mampu melindungi kulit.

Untuk mata
Membuat make up mata terlihat lebih indah bisa dilakukan dengan cara mengaplikasikan lip balm. Pada lipatan kelopak mata, oleskan sedikit lip balm untuk menciptakan kesan bayangan yang unik.

Untuk siku dan lutut
Bagian yang kering pada tubuh bukan cuma bibir. Siku dan lutut atau tumit pun juga begitu. Jadi tidak ada salahnya mengoleskan lip balm di daerah tersebut untuk lebih melembapkan kulit.

Untuk jari
Kutikula pada kuku juga sering tampak kering dan kusam, terutama jika Anda malas pakai losion. Cara mengatasinya? Oleskan saja lip balm pada bagian sekitar kuku yang kering.

Untuk pipi
Beberapa lip balm memberikan efek warna merona yang alami. Jadi jika Anda kehabisan blush on, oleskan saja lip balm pada pipi untuk mendapatkan kesan merona tersebut.

Untuk bibir
Tahukah Anda, warna lipstik yang dilihat kadang tidak terlalu bagus hasilnya jika sudah diusapkan pada bibir. Untuk membuat bibir menjadi lebih menarik, oleskan lip balm agar warnanya terlihat alami.

Untuk hidung
Sedang pilek? Jika iya, hidung pasti akan tampak kering dan kulit pun terkelupas. Untuk menutupinya, gunakan lip balm dengan cara mengoleskannya pada hidung.

Untuk kaki
Lagi-lagi masalah kulit kering, di mana lagi kalau bukan kaki? Namun jangan khawatir, kegunaan ajaib lip balm lainnya adalah untuk mengatasi masalah itu. Jadi jangan ragu mengoleskan lip balm pada area kaki yang kering.

Untuk tangan
Sama seperti kegunaan utama lip balm yang lain, senjata make up yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit telapak tangan yang kering. Ambil secuil lip balm kemudian gosokkan pada seluruh area telapak tangan.

Untuk rambut
Lip balm umumnya memang berbentuk padat. Untuk mencairkannya dan membuat rambut kering menjadi lebih halus, panaskan terlebih dahulu sebelum mengoleskannya.

Menghentikan darah
Inilah kegunaan paling ajaib dari lip balm, menghentikan darah pada luka iris! Jadi ketika jari tak sengaja teriris pisau, segera oleskan lip balm untuk menghentikan aliran darah.

Itulah berbagai kegunaan ajaib dari lip balm. Pastikan Anda memilih produk yang berkualitas agar hasilnya pun bisa maksimal.

[riz]

KUMPULAN BERITA
# Top List

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Eks Dirut Indosat M2 sempat drop ditahan di LP Sukamiskin
  • UKM makanan minuman terancam keok saat pasar bebas ASEAN
  • Apple iOS 8 rakus tempat
  • Hidayat: 90 Persen PAN dan PPP masih di Koalisi Merah Putih
  • Di Taiwan buah pinang dan sirih pun dijajakan cewek-cewek seksi
  • Saham lapis kedua terseok-seok
  • Bugil di Kuta, bule laki-laki dicaci maki di Facebook
  • PKS usul Fahri Hamzah jadi ketua DPR
  • Yesaya Sombuk memelas minta dituntut ringan
  • Stafsus Menteri PDT sangkal minta pelicin proyek Talut ke Teddy
  • SHOW MORE