10 Hutan terunik dan teraneh

Reporter : Destriyana | Kamis, 1 Maret 2012 23:00




10 Hutan terunik dan teraneh
srilankamirror.com

Merdeka.com - Hutan melingkupi 9,4% wilayah permukaan bumi dan berperan penting sebagai "paru-paru" planet ini. Berikut ini adalah 10 hutan terunik dan teraneh di bumi seperti yang dilansir pada situs listverse.com (28/02).

1. Hutan purba Wuda
Pada bulan Februari 2012 kemarin para ilmuwan di China Utara berhasil membuat rekonstruksi hutan purba wuda. Sejauh ini para ilmuwan juga belum bisa memastikan tentang adanya kehidupan hewan lain, kecuali spesies amfibi.

2. Hutan Hoia-Baciu
Hutan ini dikenal sebagai Segitiga Bermuda dari Rumania dan terletak di kota Cluj-Napoca. Penduduk setempat menganggapnya sebagai hutan terlarang.Bahkan, banyak mitos yang berkembang tentang adanya aktifitas paranormal di dalam hutan Hoia-Baciu.

3. Hutan Ardennes
Kawasan Ardennes terdiri dari hutan, perbukitan, dan pegunungan yang terbentang di sepanjang Belgia, Luxemburg, dan Prancis. Letak hutan ini memang sangat strategis di kawasan Eropa sehingga seringkali dijadikan arena peperangan.

4. Hutan "Dark Entry"
Nama hutan ini disesuaikan dengan keadaan pertama kali saat Anda memasuki hutan tersebut. Anda seperti memasuki sebuah tempat yang dipenuhi kegelapan. Berbagai mitos pun berkembang di masyarakat tentang misteri hutan berhantu.

5. Hutan Trillemarka Rollagsfjell
Reservasi alam yang berupa hutan Trillemarka Rollagsfjell ini terletak di Buskerud, Norwegia. Luas hutan ini sekitar 147 km dan 75% perlindungan hutan telah menjadi wewenang pemerintah setempat.

6. Aokigahara
Kawasan hutan ini tersebar di wilayah pegunungan Fuji, Jepang. Setiap tahun polisi dan relawan harus mencari dan mengumpulkan mayat-mayat yang tergantung di atas pohon. Hutan ini ternyata menjadi tempat yang sangat istimewa untuk bunuh diri.

7. Chestnut Hills
Hutan ini dinamakan Chestnut Hills, karena mempunyai banyak pohon chestnut atau 'kastanye'. Selain itu, tinggi pohon kastanye bisa mencapai 61 m dengan diameter batang sekitar 4,2 m.

8. Hutan merah
Hutan ini terletak sekitar 10 km dari area pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl dan berada dekat dengan kota Pripyat, Ukraina. Bencana Chernobyl tidak hanya berpengaruh terhadap manusia, tetapi juga pada seluruh spesies hewan penghuni hutan.

9. Hutan bengkok
Hutan ini berada di luar kawasan desa Nowe Czarnowo, di bagian barat Polandia. Kemudian mengapa hutan ini dinamakan hutan bengkok? Semua pohon pinus yang tumbuh di kawasan hutan ini berbatang bengkok.

10. Hutan North Sentinel
Pulau North Sentinel termasuk salah satu kepulauan Andaman di teluk Bengal. Beberapa suku pedalaman masih menghuni hutan-hutan di pulau tersebut.

[des]


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Kapolri tawari Paskibraka 2014 daftar jadi polisi
  • jobsDB jadi mitra KemenPAN-RB kelola info 65 ribu lowongan CPNS
  • Muslim radikal Australia boikot pertemuan dengan Tony Abbott
  • Vandalisme, monumen Soviet di Bulgaria jadi tokoh komik Amerika
  • CT: Karen tidak mundur akibat tekanan politis
  • Terpilih jadi anggota DPR, 7 menteri SBY belum ajukan mundur
  • Masih 16 tahun, Barbie hidup ini siap saingi Valeria Lukyanova
  • Selain copot 6 ketua DPD di Sumsel, PAN ganti caleg terpilih
  • Masyarakat sipil Aceh usung Nezar Patria jadi menteri Jokowi
  • 5 Hal konyol ini jadi favorit pengunjung museum kelamin Islandia
  • SHOW MORE