Tubuh asli putri duyung ditemukan di Animal Planet?

Reporter : Kun Sila Ananda | Selasa, 29 Mei 2012 12:42




Tubuh asli putri duyung ditemukan di Animal Planet?
"Mermaid: The Body Found" di Animal Planet. merdeka.com/newsrescue.com

Merdeka.com - Animal Planet memulai program Monster Week mereka dengan tayangan mengejutkan bertajuk "Mermaids: The Body Found." yang menayangkan sebuah film dokumenter mengenai penemuan tubuh putri duyung. Putri duyung, seperti makhluk dalam legenda lainnya, masih tetap menjadi mitos hingga saat ini. Hal ini memungkinkan orang selalu ingin tahu dan menemukan fakta mengenai mereka.

Seperti dilansir oleh Huffington Post, film ini dimulai dengan pemaparan fakta mengenai penelitian yang dilakukan dua ilmuwan menggunakan sistem sonar.

Setelah itu, film ini akan menunjukkan mengenai program rahasia pemerintah yang melakukan investigasi atas keberadaan putri duyung. Dua pria di Washington State secara tak sengaja mereka sebuah penampakan aneh di laut dengan kamera telepon genggam mereka. Mereka berhasil menangkap penampakan putri duyung yang masih hidup dan terlihat mengerikan.

Tak hanya itu, Sebuah 'mayat' yang terlihat seperti putri duyung juga ditemukan dalam perut ikan hiu di Afrika. Para ahli kemudian merekonstruksi tubuh putri duyung itu, yang sayangnya tidak secantik para putri duyung dalam legenda dan tidak memiliki rambut. Namun proyek ini tak pernah diketahui publik karena dirahasiakan oleh pemerintah.

Namun, jangan dulu terkesima dengan pemaparan yang Anda dapatkan dari film ini, karena sebenarnya film dokumenter ini hanyalah fiksi yang dibuat dengan menggabung-gabungkan banyak fakta, sehingga terlihat seperti kenyataan. Film dokumenter ini ditulis dan dibuat oleh Charlie Foley.

Foley dengan lihainya memaparkan banyak teori yang dibuat sangat masuk akal mengenai evolusi manusia yang berasal dari laut, yang memungkinkan penjelasan ilmiah mengenai keberadaan putri duyung. Teori-teori tersebut antara lain menemukan kesamaan manusia dengan hewan laut, serta menunjukkan keunggulan-keunggulan manusia jika dibandingkan dengan makhluk darat lainnya di bawha laut, seperti manusia bisa menahan nafas hingga 20 menit, lebih lama dibandingkan makhluk darat lain, dan bayi pada dasarnya telah bisa berenang di dalam air.

[kun]


Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Jembatan wisata mangrove ambruk, pejabat Kemenhut luka-luka
  • H+4 Lebaran, jalur Puncak-Cipanas padat merayap
  • Akhirnya Disney rilis trailer full 'INTO THE WOODS', super keren!
  • Pengamat: Pembatasan solar bersubsidi program sia-sia
  • Usai libur lebaran, relawan Prabowo aktif lagi 4 Agustus
  • Tim SAR kembali temukan 7 jasad boat terbalik di Labuhan Batu
  • Liburan di TMII, SnowBay dan kereta gantung jadi primadona
  • [FOTO] Leeteuk ikut latihan comeback bareng Super Junior
  • Baku tembak di Papua, 5 anggota OPM tewas ditembak TNI
  • Bongkar kotak suara, KPU digugat Timses Prabowo-Hatta ke DKPP
  • SHOW MORE