Tersangka Bom Boston bikin daftar video Teroris di YouTube

Reporter : Vincent Asido Panggabean | Jumat, 19 April 2013 21:02

Tersangka Bom Boston bikin daftar video Teroris di YouTube
Tersangka bom Boston Tamerlan Tsarnaev (kanan) dan Dzhokhar Tsarnaev (kiri). businessinsider.com ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersangka pengeboman saat lomba lari marathon di Kota Boston, Negara Bagian Massachusetts, Amerika Serikat, yang tewas diketahui bernama Tamerlan Tsarnaev (26 tahun). Ternyata, di situs berbagi video Youtube, ada sebuah akun dengan nama yang sama.

Situs businessinsider.com melaporkan, Jumat (19/4), dari sebuah laman yang menampilkan kegiatan terbaru pengguna terlihat bahwa beberapa video yang sempat dia unggah adalah 'Allah is the one' dan 'MaineSkiFamily's channel'.

Akun itu juga membuat sebuah daftar video yang diberi nama 'Teroris'. Di dalamnya terdapat dua video, namun saat ini sudah dihapus.

Tersangka juga menyukai beberapa video bertema jihad. Salah satu yang dia suka adalah video yang mengecam film Harry Potter sebagai bentuk penyembahan berhala.

Polisi mengatakan kedua pelaku merupakan kakak-adik dan berasal dari Chechnya. Polisi mengatakan tersangka yang masih hidup bernama Dzhokhar Tsarnaev (19 tahun) lahir di Kyrgyzstan dan memiliki surat izin mengemudi (SIM) Massachusetts. Saat ini polisi sedang melakukan pencarian terhadap dirinya.

Polisi menyebut kedua bersaudara ini masuk ke Amerika bersama keluarganya pada 2002 atau 2004. Namun, Tamerlan Trasnaev menjadi warga permanen pada 2007.

[fas]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Bom Boston

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE