Museum Prancis pamerkan gambar para mujahid Palestina

Reporter : Ardini Maharani | Rabu, 12 Juni 2013 22:12

Museum Prancis pamerkan gambar para mujahid Palestina
Museum di Prancis ini menggelar pameran para pejuang jihad Palestina. unita.it ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah museum di Ibu Kota Paris, Prancis, memamerkan foto pelaku bom bunuh diri di Palestina. Ini bentuk penghargaan untuk mereka tewas memperjuangkan tanahnya.


Situs france24.com melaporkan, Rabu (12/6), sekitar 68 gambar mereka bunuh diri dipamerkan dalam essay berjudul Kematian di museum Jeu de Paume.

Pihak museum menggambarkan para martir ini sebagai orang menghilangkan nyawa dan upaya masyarakat Palestina bertahan dari penjajahan Israel.

Hal ini mendapat cibiran dari komunitas Yahudi Prancis Crif sebab mereka yang tewas sebagian besar yakni Syuhada al-Aqsa merupakan gabungan Fatah dan Hamas, Brigade Izzudin Al Qasam kelompok militer khusus Hamas, dan Front Populer Pembebasan Palestina (PFLP). Ketiganya telah mendapat cap kelompok teroris dari Uni Eropa.

Salah satu tokoh yakni Osama Buchkar seorang agen PFLP meledakkan diri pada 19 Mei 2002 dan menewaskan tiga orang serta melukai 59 lain dalam serangan di pasar terbuka di Kota Netanya, Israel. Foto itu diberi judul Misi Martir di Netanya.

Ketua Crif Roger Cukierman menyayangkan pameran foto itu. "Tidak dapat diterima. Mereka membenarkan terorisme di jantung Paris," ujarnya.

[din]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE