Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Donald Trump Asyik Main Golf Saat Kasus Kematian Covid-19 Mendekati 100.000

Donald Trump Asyik Main Golf Saat Kasus Kematian Covid-19 Mendekati 100.000 Donald Trump naik mobil golf pada 29 Desember 2017. ©Reuters

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bermain golf pada Sabtu untuk pertama kalinya sejak dia mendeklarasikan pandemi virus corona sebagai darurat nasional dua bulan lalu.

Kemunculannya pertama kali di lapangan golf dinilai sebagai tanda bahwa dia ingin mengembalikan aktivitas negaranya ke dalam keadaan normal, kendati angka kematian akibat Covid-19 di AS mendekati angka 100.000, dua kali lebih besar dari yang pernah dia prediksi sebelumnya.

Trump juga berencana melakukan kunjungan Memorial Day dengan berziarah ke Pemakaman Nasional Arlington dan monumen nasional Benteng McHenry di Baltimore, menyusul kunjungan ke pesisir Florda pada Rabu untuk memantau peluncuran astronot AS menuju orbit.

Dilansir dari Alarabiya, Minggu (24/5), Trump berlatih golf sehari setelah mengatakan pembukaan kembali rumah ibadah itu penting dan mendesak agar para gubernur mengizinkan pembukaan kembali rumah ibadah selama liburan akhir pekan.

Desakan ini juga sesuai petunjuk Dr. Deborah Birx, koordinator gugus tugas virus corona Gedung Putih. Birx mengatakan, boleh saja orang berada di luar rumah pada akhir pekan ini selama mereka mengambil tindakan pencegahan keamanan.

Trump keluar dari Gedung Putih pada pagi yang cerah mengenakan kemeja polo putih, topi putih dan celana panjang gelap. Foto-foto yang muncul kemudian di Twitter menunjukkan dia mengayunkan tongkat golf dan mengemudikan sendiri kendaraan listrik di lapangan golf pribadinya, Trump National Golf Club di Sterling, Virginia.

Tak ada komentar dari Gedung Putih terkait aktivitas Trump ini. Ini adalah kunjungan pertama kali Trump ke propertinya tersebut sejak 8 Maret, saat itu dia mengunjungi lapangan golf pribadinya di West Palm Beach pada akhir pekan.

WHO mendeklarasikan virus corona sebagai pandemi global pada 11 Maret, dan Trump mengumumkan darurat nasional dua hari setelahnya.

Kritik Obama Bermain Golf

Trump hobi bermain golf. Dia pernah terdengar mengatakan kepada tamunya di Gedung Putih bahwa dia sangat rindu bermain golf.

Pada Jumat, Birx mengatakan tak masalah warga Amerika bermain golf, tenis, dan olahraga lainnya akhir pekan ini asalkan tetap jaga jarak 1,8 meter satu sama lain.

Saat ini AS menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Jumlah kasus yang dilaporkan 1,6 juta dan lebih dari 96.000 kematian, berdasarkan data Universitas John Hopkins.

Sebelumnya Trump kerap mengkritik mantan presiden Barack Obama yang rutin bermain golf saat masih menjabat sebagai presiden.

"Bisakah Anda percaya bahwa dengan semua masalah dan kesulitan yang dihadapi AS, Presiden Obama menghabiskan waktunya dengan bermain golf. Lebih buruk dari (Jimmy) Carter," kicaunya di Twitter pada Oktober 2014 saat pandemi Ebola di Afrika Barat, membandingkan Obama dengan mantan presiden Jimmy Carter.

(mdk/pan)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi ke Menkes soal Kasus Covid-19: Amati Betul Secara Detail Perkembangannya Seperti Apa

Jokowi ke Menkes soal Kasus Covid-19: Amati Betul Secara Detail Perkembangannya Seperti Apa

Informasi Jokowi terima dari Menkes, kasus Covid-19 masih dalam kondisi yang baik meski memang ada kenaikan.

Baca Selengkapnya
Jokowi Terima Surat Kepercayaan 9 Duta Besar Negara Sahabat

Jokowi Terima Surat Kepercayaan 9 Duta Besar Negara Sahabat

Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari sembilan duta negara-negara sahabat

Baca Selengkapnya
Gaya Presiden Jokowi jadi 'Kakek' yang Mengasuh 4 Cucu Main di Mal

Gaya Presiden Jokowi jadi 'Kakek' yang Mengasuh 4 Cucu Main di Mal

Terlihat Presiden Jokowi mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih menggandeng Panembahan Al Nahyan Nasution dan La Lembah Manah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
FOTO: Momen AHY Puji-puji Pemerintahan Jokowi Saat Sampaikan Pidato Politik 'Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera

FOTO: Momen AHY Puji-puji Pemerintahan Jokowi Saat Sampaikan Pidato Politik 'Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera"

AHY menilai pemerintahan Jokowi telah berhasil dalam menjaga stabilitas ekonomi pascapandemi virus corona Covid-19.

Baca Selengkapnya
Jokowi Main Bola saat Hujan Deras di Lapangan Gamplong Sleman, jadi Kiper Kebobolan 2 Gol

Jokowi Main Bola saat Hujan Deras di Lapangan Gamplong Sleman, jadi Kiper Kebobolan 2 Gol

Jokowi adalah bermain sepak bola dengan anak-anak di Lapangan Gamplong.

Baca Selengkapnya
VIDEO: Aksi Jokowi Hujan-Hujan Main Bola Jadi Kiper, Gawang Bobol Dua Gol

VIDEO: Aksi Jokowi Hujan-Hujan Main Bola Jadi Kiper, Gawang Bobol Dua Gol

Presiden Jokowi bermain bola dibawah guyuran hujan.

Baca Selengkapnya