Pemenang lomba Bintang Radio 2011 go ASEAN tahun ini!

Sumber : | Sabtu, 9 Juni 2012 15:21




Pemenang lomba Bintang Radio 2011 go ASEAN tahun ini!
Rando - Dorkas @ Foto: KapanLagi.com®

Merdeka.com - Ajang lomba Bintang Radio yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI), baru saja menghasilkan pasangan juara yakni Dorkas Lea Waroy dari RRI Jayapura, Papua dan Rando Sembiring dari RRI Pekanbaru, Riau.

Keduanya mengalahkan 120 peserta lain dalam Grand Final Bintang Radio yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, Oktober 2011 lalu. Sebagai hadiah, Dorkas dan Rando langsung masuk dapur rekaman di bawah label Nagaswara.

Keduanya juga dipastikan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Bintang Radio ASEAN 2012. Tak hanya itu, keduanya juga langsung memperkenalkan single terbaru mereka. Dorkas menyanyikan lagu berjudul Aku Rindu yang merupakan ciptaan Yuan "Passer" (pencipta lagu Matahariku yang dinyanyikan Agnes Monica). Sementara itu Rando merilis single berjudul Menunggu ciptaan Endy Irfan.

"Bagi saya dan Rando, ini adalah kehormatan yang tiada tara. Seperti mimpi, kita bisa punya lagu sendiri dan dipercaya oleh RRI dan Nagaswara," ujar Dorkas, di Auditorium M. Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI, Jakarta Pusat, Jumat (1/6) lalu.

Kesempatan merilis lagu sendiri untuk para pemenang lomba Bintang Radio (RRI) ini bisa terselenggara berkat kerja sama RRI dengan Nagaswara sebagai label rekaman. Menurut Direktur Utama RRI Rosarita Niken Widiastuti, hal ini harus dilakukan agar pamor Bintang Radio dapat dikembalikan.

Sejak tahun 1990-an, pemenang Bintang Radio (RRI) tidak lagi terdengar di industri musik nasional. Padahal untuk menjaring sejumlah pemenang dalam berbagai kategori, RRI melakukan kerja keras hingga ke seluruh pelosok Tanah Air. "Kita berharap ini bisa berhasil baik. Jika pamor pemenang bisa dikembalikan, maka pamor RRI juga bisa kembali seperti dulu," kata Rosarita.

Sejak diselenggarakan pada tahun 1951, Bintang Radio (RRI) sudah menjadi ajang prestisius yang menjaring penyanyi yang berasal dari semua RRI di wilayah Nusantara. Di masanya, lomba Bintang Radio (RRI) menghasilkan penyanyi-penyanyi rekaman besar.

Nama-nama seperti Sam Saimun, Bing Slamet, Ping Astono, Ratna, Ade Ticoalu dan Pranajaya adalah para juara Bintang Radio (RRI) angkatan pertama yang suaranya direkam oleh Perusahaan Piringan Hitam Lokananta. Di paruh berikutnya, muncul generasi seperti Titiek Puspa , Ivo Nilakresna , Olan Sitompul , Harvey Malaiholo, Rafika Duri , dan Andi Meriem Matalatta. (kpl/adt/dew)



Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Gondol kotak amal untuk biaya persalinan istri, Narendra dibekuk
  • Ada bocoran baru SUV Misterius Nissan!
  • Mau tahu surprise Kanye West di hari ultah Kim Kardashian?
  • 6 Jam mejeng di Youtube, video mesum SMP Gunungkidul dihapus
  • Disebut calon menteri, Ferry Mursyidan makan bareng Jokowi
  • Ilustrator film Jurassic Park buat ukiran labu terseram di dunia
  • Anggota polisi diduga pukul warga Sumenep sampai pingsan
  • Cara buat smartphone BlackBerry tidak boros baterai
  • Bambang sebut Jokowi tawari Golkar dan PAN menteri, tapi ditolak
  • Bamsoet:Jokowi tak bisa umumkan kabinet sebelum pertimbangan DPR
  • SHOW MORE