Film baru, Prisia Nasution perankan aktivis Butet Manurung

    Sumber : | Rabu, 28 Agustus 2013 17:57

    Film baru, Prisia Nasution perankan aktivis Butet Manurung
    Prisia Nasution

    Merdeka.com - Perjuangan seorang aktivis pendidikan Butet Manurung telah difilmkan dan akan segera dirilis pada November 2013 nanti. Berjudul SOKOLA RIMBA, sosok Butet dalam film diperankan oleh Prisia Nasution.


    "Film baru udah ada, November keluar. SOKOLA RIMBA judulnya. Saya di sini mainin Butet Manurung," kata Prisia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (27/8).

    Menurut Prisia, lokasi syuting sekitar 95 persen dilakukan di hutan rimba Jambi. Syuting sendiri memakan waktu satu bulan. "Di hutannya, syutingnya 3 mingguan," tuturnya.

    Sebuah kesulitan dirasakan oleh artis yang akrab disapa Pia ini. Karena memerankan sosok Butet harus benar-benar masuk ke dalam jiwa yang pamrih dan kuat.

    Aktris Cantik Ini Mengaku Biseksual
    Film Daniel Radcliffe Bertema Gay Rilis Poster
    Dipercaya Perankan Kaka Slank, Ricky Harun Sibuk Observasi
    Astrid Tiar Bangga Adu Akting Dengan Vino G Bastian
    Los Angeles Mulai Ditinggalkan Industri Perfilman

    "Setiap peran ada kesulitan. Kalau film ini lebih ke Medan sih sulitnya. Terus esensi seorang Butet, jiwa dia mempertahankan pendidikan. Spirit itu yang harus dimunculkan," lanjutnya.

    "Menggambarkan jiwanya Butet ini manusia tanpa pamrih. Dengan tekadnya dia masuk ke dalam hutan, ngajarin anak-anak di sana. Padahal kan tahu sendiri penduduk di sana itu masih apa ya, orang-orang di sana itu masih tanpa busana. Nggak pakai baju kayak kita gini. Terus masuk ke dalam hutan itu, dengan risiko malaria. Belum lagi ketika harus menghadapi penduduk yang awalnya menentang dia saat mau ngajar," tandasnya. (kpl/ato/abs)

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Film Indonesia


    Sumber: Kapanlagi.com
    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE