Merdeka.com tersedia di Google Play



    Buku 'Negeri Pelangi' Ras Muhammad membedah musik reggae

    Sumber : | Selasa, 27 November 2012 09:32


    Buku 'Negeri Pelangi' Ras Muhammad membedah musik reggae
    Ras Muhamad
    Berita Terkait

    Merdeka.com - Penyanyi dan Duta Reggae Indonesia, Ras Muhammad akan meluncurkan buku Negeri Pelangi yang mengisahkan refleksi perjalanannya selama mencari akar musik reggae di Ethiopia.

    "Banyak orang yang mengira bahwa warna rasta (hijau, kuning, merah) yang identik dengan musik reggae adalah warna dari Jamaika, ternyata itu adalah warna bendera Ethiopia," katanya.

    Ras Muhammad menjelaskan semua penelusurannya dalam buku Negeri Pelangi yang diluncurkan pada Februari 2013.

    Dalam pencarian akar musik reggae yang dilakukan dengan mengunjungi Ethiopia itu, ditemukan banyak kenyataan berbeda dari yang selama ini diidentikan dengan musik reggae.

    "Biasanya reggae dianggap negatif karena identik dengan narkoba, tetapi tidak demikian adanya. Nanti, peluncuran buku itu bersamaan dengan salah satu single saya," katanya sambil merahasiakan judul album single itu.

    Tidak hanya itu, ia juga akan merilis album internasional pertamanya pada Mei 2013 di bawah bendera Oness, label rekaman Jerman.

    "Itu adalah album internasional pertama saya yang berada di bawah major label, judulnya masih rahasia, tunggu saja tahun depan akan segera dirilis," ucapnya usai konser musik bertajuk Maluku Night - Drug Free yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku, Minggu (25/11).

    Jauh-jauh datang ke Ambon, penyanyi yang memiliki nama asli Muhammad Edgar tersebut, tampil maksimal di pertunjukan musik Maluku Night - Drug Free itu. Dia membawakan belasan lagu, di antaranya One Love, Jamming, No Wowen No Cry yang dipopulerkan oleh Bob Marley, dan Kugadaikan Cintaku milik penyanyi legendaris Gombloh.

    Ratusan penonton yang memadati Lapangan Merdeka Ambon, berjingkrak-jingkrak mengikuti setiap alunan lagu dari musisi yang telah memulai karirnya sejak tahun 2005 dengan meluncurkan album indie bertajuk Declaration Of Truth di New York, Amerika Serikat.

    "Ini pertama kali saya ke Ambon, selain daerahnya indah, orangnya juga ramah-ramah," katanya di tengah-tengah konsernya.

    Ras Muhammad telah meluncurkan sedikitnya tiga album, yakni Declaration Of Truth, Reggae Ambasador, dan Next Chapter. Dua di antara albumnya direkam secara indie. (antara/dar)


    Sumber: Kapanlagi.com
    Komentar Anda


    Smart people share this
    Back to the top

    Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
    LATEST UPDATE
  • Kubu SDA: Rapimnas hanya pertemuan orang yang dipecat partai
  • Polisi buru pelempar paket narkoba dibungkus koran ke Rutan Solo
  • Inilah hewan peramal pertandingan sepak bola
  • Puluhan orang terobos kantor DPP PPP minta Rapimnas dibubarkan
  • Antisipasi kericuhan, puluhan polisi jaga Rapimnas PPP
  • Kasus kekerasan seksual terhadap anak di Aceh terus meningkat
  • Katakan kebenaran, wanita Iran divonis mati ini akan diampuni
  • Rekan tertembak polisi, warga Buol lempari polsek dengan molotov
  • Review: blunder reina buang 3 poin napoli
  • Beton pembatas jalan roboh, gerbang tol Fatmawati sempat ditutup
  • SHOW MORE