Bidadari Dangdut: elegan, cantik dan memesona

    Sumber : | Senin, 31 Desember 2012 09:51




    Bidadari Dangdut: elegan, cantik dan memesona
    Bidadari Dangdut @foto: KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

    Merdeka.com - Sepertinya jagad musik Indonesia takkan kehabisan penyanyi-penyanyi yang mempunyai talenta bagus. DIK Entertainment membidik dua dara asal Jakarta, Yuli Suryani (22) dan Ririn Renata (25) untuk dijadikan sebuah ikon dangdut yang elegan dan berkualitas. Melalui audisi yang cukup ketat, keduanya pun terpilih dari 113 peserta untuk mewakili duo dangdut yang diberi nama Bidadari Dangdut ini.

    "Kita berdua basic-nya model iklan untuk campaign, disuruh audisi, setelah itu lolos terus dan kebetulan berteman dengan Renata. Pas dicoba bareng, cocok aja. Kita model-model yang bisa menyanyi. Makanya namanya Bidadari Dangdut, elegan, cantik dan memesona," terang Yuli di sela-sela pengambilan video klip single Pilih-Pilih di kawasan Kemang, Jakarta selatan, Jum'at (28/12).

    Yuli dan Renata saat syuting video klip @fotO: KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

    Awalnya, baik Yuli maupun Renata sempat merasa ragu saat harus membawakan musik dangdut. Namun akhirnya itu justru dijadikan sebagai sebuah tantangan yang harus mereka taklukkan. Mereka memiliki misi membawakan dangdut menjadi sebuah musik yang tidak kampungan.

    "Musik dangdutnya bukan dangdut koplo. Kami lebih elegan dangdut dan benar-benar mengandalkan suara. Semua keluargaku itu senang banget menyanyi India," terang Yuli.

    "Dari awal memang menonjolkan kecantikan. Aku suka menyanyi melayu, papaku sering banget mengajari. Dan beruntung punya mama Ririn yang menyanyi dangdut, kami belajar cengkok dangdut dari mamanya Renata," kata Yuli kelahiran 24 Juli 1990, Jakarta, yang sedang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Mercu Buana, Jurusan Manajemen, Kelas Eksekutif ini.

    Persahabatan yang memang sudah terjalin sejak lama itu tidak membuat keduanya kesulitan dalam membentuk sebuah chemistry. "Kami berteman lama, iseng-iseng ikutan casting bareng Yuli. Suaraku itu lebih nge-pop. Mamaku itu penyanyi dangdut. Manajemen lebih melihat chemistry kami," ujar Renata, gadis kelahiran Ciamis, 12 April 1987.

    Nama Bidadari Dangdut sendiri di bentuk oleh Novan, selaku pihak DIK Entertainment memang sengaja membuat nama tersebut dengan tujuan ingin membuat dangdut itu tampil seelegan mungkin.

    "Bidadari itu cantik dan musiknya memang dangdut yang kalem dan agak melayu. Kita ingin membuat dangdut itu naik kelas, seperti yang pernah dibawakan oleh Ikke Nurjanah, Evie Tamala, Rita Sugiarto dan Erie Susan," paparnya. (kpl/gum/adb)



    Sumber: Kapanlagi.com
    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
    Most Viewed Editors' Pick Most Comments

    TRENDING ON MERDEKA.COM

    LATEST UPDATE
  • Ini kandidat Ketua Umum Gerindra pengganti Suhardi
  • 4 Syarat pemerintah buat Newmont usai tarik gugatan
  • Ini cara Menteri Agama antisipasi virus Ebola bagi jemaah haji
  • IHSG diprediksi dalam rentang level 5107-5191.
  • Lepas kloter I, Menag minta jamaah haji jaga nama baik Indonesia
  • Deretan Lamborghini mewah yang berulah
  • Agar Aset Rp 30 Triliun Tidak Mubadzir
  • 4 Dukungan warga Yogya terhadap Florence yang ditahan
  • Ini korban-korban keganasan UU ITE
  • Pakar sebut budaya Arab masuki Puncak, ini cerita kawin kontrak
  • SHOW MORE